JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Duh, Bawa Ratusan Obat Keras Berbahaya Warga Baturetno Wonogiri ini Diamankan Polisi

Barang bukti
Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto dan jajaran pejabat utama Polres Wonogiri memperlihatkan barang bukti sejumlah kasus kriminal. Joglosemarnews.com/Aris Arianto


WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jajaran Satresnarkoba Polres Wonogiri berhasil mengungkap kasus peredaran obat keras atau berbahaya yang masuk daftar G.

Dalam kasus tersebut seorang tersangka berhasil diamankan. Bukan itu saja sejumlah barang bukti ikut dibawa ke Mapolres Wonogiri.

Tidak main-main barang bukti yang diamankan berupa ratusan butir obat berbahaya aneka jenis. Alias bukan puluhan butir lagi.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasatresnarkoba AKP Dimas Bagus Pandoyo, Senin (13/9/2021), kasus tersebut tercantum dalam UURI nomor 36 Tahun 2009
Tentang Kesehatan. Yakni tindak pidana dengan sengaja memproduksi atau mengedarkan sediaan farmasi dan/ atau alat kesehatan yang tidak memiliki izin edar sebagaimana di maksud dalam pasal 197 subsider pasal 196 UURI No 36 Tahun 2009 tentang kesehatan.

Advertisement
Baca Juga :  2 Orang Jadi Korban Kecelakaan di Blimbing Ngunggahan Kecamatan Eromoko Wonogiri, Honda GLpro Tabrakan dengan Yamaha Jupiter MX

“Ancamannya bisa dipidana dengan pidana penjara paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp1.500.000.000,” jelas Kasat.

Menurut Kasat, peristiwa penangkapan terjadi pada Senin tanggal 9 Agustus 2021 sekitar pukul 16.00 WIB di sebuah warung di Kecamatan Baturetno, Wonogiri. Tersangka dari kasus itu adalah HB (19), warga Kecamatan Baturetno, Wonogiri.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua