JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Geram Kinerja Mencla-Mencle, Komisi IV DPRD Sragen Wacanakan Panggil Rekanan RSUD. Sebut Alat Rp 6,4 Miliar Jadi Tak Berguna!

Sugiyamto. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polemik pengadaan instalasi Oxygen Generator (OG) di RSUD Dr Soehadi Prijonegoro Sragen yang molor hampir 3 bulan terus menjadi sorotan.

Usai membuat Bupati murka, kali ini giliran DPRD setempat rame-rame menumpahkan kecaman mereka atas buruknya pengadaan alat senilai Rp 6,431 miliar itu.

Bahkan, Komisi IV yang membidangi, bersiap untuk mewacanakan pemanggilan kepada rekanan pelaksana pengadaan instalasi itu.

Hal itu dipandang penting untuk meminta pertanggungjawaban sekaligus shock therapy atas kinerja rekanan pelaksana yang dinilai tak bisa menepati komitmennya.

Advertisement

“Tidak hanya Bupati, kami di DPRD juga kecewa berat. Makanya kami akan wacanakan memanggil rekanan penyedia. Mengapa tidak bisa menepati kesanggupannya. Rekanan atau pihak ketiga jangan hanya mencari keuntungan tapi janjinya tidak terlaksana,” papar Ketua Komisi IV DPRD Sragen, Sugiyamto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (18/9/2021).

Baca Juga :  Mayat Pria Ditemukan Bersimbah Darah Tergeletak di Jalan Mageru Sragen. Disebut Korban Kecelakaan

Menurutnya kesalahan yang dibuat rekanan itu sangat fatal. Sebab janji 3 pekan selesai tapi sampai molor 3 bulan menunjukkan bahwa kinerja rekanan itu tidak kapabel.

Padahal alat OG itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat pada Bulan Juli lalu sewaktu pandemi di Sragen memuncak.

Sehingga ia menilai sebuah kewajaran ketika bupati pun sampai marah besar atas keterlambatan itu.

Tak hanya rekanan, manajemen RSUD utamanya direksi juga patut dimintai pertanggungjawaban atas keteledoran dalam menunjuk rekanan. Karenanya kasus pengadaan OG ini akan menjadi catatan terhadap kinerja RSUD maupun rekanan pelaksananya.

Baca Juga :  Ribuan Warga Antri di Rumah Anggota DPRD Sugiyamto, Berharap Sragen Segera Level 1 dan Pulih dari Pandemi

“Kemarin dari Direksi RSUD sebenarnya sudah kita panggil waktu pembahasan anggaran. Termasuk soal pengadaan instalasi oksigen generator itu. Tidak menutup kemungkinan nanti kita panggil lagi. Harapan kami, ini jadi catatan ke depan kalau RSUD mau mengadakan pembelian harap dicek bener-bener. Yang bonafit dari pihak ketiga itu. Bukan asal-asalan mencari pihak ketiga,” ujar legislator asal Masaran itu.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat meresmikan instalasi Oxygen Generator (OG) di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen, Jumat (17/9/2021). Foto/Wardoyo
Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua