JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Satpol PP Solo Nilai Kesadaran Prokes Warga Menurun Seiring Pelonggaran Level

Ratusan orang terjaring dalam razia masker besar-besaran kedua yang dilaksanakan petugas gabungan Satpol PP, TNI dan Polri, Senin (14/9/2020). Mereka langsung diterjunkan membersihkan anak sungai Pepe, yakni sungai Toklo, di Banjarsari. Foto: Prihatsari

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Satpol PP Solo menyebutkan tingkat kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) mulai menurun. Hal itu terjadi seiring dengan adanya pelonggaran regulasi karena penurunan level PPKM.

Kepala Satpol PP Solo, Arif Darmawan mengatakan, untuk kembali meningkatkan kesadaran Prokes warga, pihaknya akan memperkuat pengawasan di sejumlah tempat umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Baca Juga :  Siswa SD Muhammadiyah 1 Solo Ikuti Pembelajaran Tatap Muka dengan Pengawasan Prokes yang Ketat

Selain berpotensi kerumunan, Satpol PP juga membidik tempat-tempat yang memiliki potensi terjadinya pelanggaran prokes tersebut.

“Ya memang dalam sepekan terakhir jumlah pelanggaran semakin meningkat. Kita akan tingkatkan pengawasan di sejumlah lokasi yang berpotensi menimbulkan kerumunan dan rawan pelanggaran protokol kesehatan,” ujarnya, Sabtu (18/9/2021).

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
Advertisement