JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Untuk ke-16 kalinya, Indonesia kedatangan vaksin Covid-19, Selasa (14/9/2021). Dosis yang masuk pada tahap ini adalah sebanyak 1.808.040 dosis vaksin dari Sinovac.

Melansir Republika co.id, vaksin yang diterima Indonesia Selasa (hari ini merupakan hasil kerja sama Covax facility dan merupakan vaksin jadi. Hal tersebut disampaikan oleh Irjen Pol Imam Sugianto selaku Asisten Operasi Kapolri.

“Pada siang hari ini Indonesia kembali kedatangan vaksin Covid-19 sejumlah 1.808.040 dosis vaksin Covid-19 produksi Sinovac dalam bentuk jadi melalui fasilitas Covax. Sehingga total vaksin yang dimiliki Indonesia menjadi lebih dari 243 juta dosis vaksin, baik vaksin jadi maupun bulk,” ujar Imam melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Baca Juga :  Pakar: Tahun 2050, 160 Km Luas Jakarta Bakal Tenggelam. 115 Pulau Lainnya Juga Terancam

Imam mengatakan bahwa datangnya 1,8 juta dosis vaksin Sinovac ini dimaksudkan untuk mengamankan ketersediaan stok vaksin dalam negeri. Lebih lanjut, Imam Sugianto menyampaikan bahwa hal ini merupakan bentuk kerja keras pemerintah dalam menjalankan program vaksinasi nasional.

Advertisement
Baca Juga :  Pesawat Rimbun Air Kecelakaan di Papua, Diduga Tabrak Bukit. Tiga Awaknya Masih Dicari

Melansir Republika.co.id, dalam rangka mempercepat pencapaian target vaksinasi nasional, Presiden ke-7 RI Joko Widodo alias Jokowi, telah memberikan instruksi kepada Polri dan TNI untuk turut membantu baik dalam upaya pengamanan stok vaksin, distribusi vaksin, hingga pelaksanaan vaksinasi.

Imam menyebut jumlah vaksin yang sudah terdistribusi ke Polri terhitung sejak Februari-September 2021 adalah sebanyak 36.729.982 dosis, dengan Jumlah orang yang telah divaksin sebanyak 22.006.078 orang.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua