JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Baik, Pemkab Sragen Terbitkan Aturan Resmi Soal Hajatan. Berlaku Mulai Hari Ini, Simak Persyaratan dan Larangannya!

Ilustrasi suasana among tamu dan manten hajatan warga di Karangpandan, Karanganyar yang tetap digelar di tengah ancaman wabah corona, Sabtu (21/3/2020) silam. Foto/Wardoyo


SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkab Sragen resmi menerbitkan aturan terkait penyelenggaraan hajatan selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 saat ini.

Aturan terkait hajatan itu di antaranya mengatur perihal jumlah tamu, aturan sajian makanan hingga hiburan pengiring hajatan.

Ketentuan soal penyelenggaraan hajatan itu tertuang dalam Surat Edaran No: 360/409/038/2021 tentang Pedoman Pelaksanaan Hajatan di Masyarakat saat PPKM Level 3.

SE itu ditandatangani Sekda Sragen, Tatag Prabawanto tertanggal 14 September dan berlaku mulai tanggal tersebut.

Advertisement
Baca Juga :  Warga Sragen, Siap-Siap Mulai Hari Ini Operasi Patuh Candi dari Polres Dimulai. Ini Poin-Poin Penekanannya!

Sekda Tatag Prabawanto mengatakan SE tersebut dibuat sebagai tindaklanjut Instruksi Bupati No: 360/408/038/2021 tentang PPKM Level 3.

Intinya bahwa kegiatan hajatan di masyarakat sudah dapat dilaksanakan namun dengan tetap menaati sejumlah ketentuan.

“Hajatan sudah boleh digelar. Tapi tetap ada batasan dan ketentuan yang harus ditaati oleh penyelenggara hajatan atau empunya hajat,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (15/9/2021).

Tatag menguraikan persyaratan menggelar hajatan di antaranya wajib mengurus surat keterangan kesanggupan mematuhi protokol kesehatan di kantor desa atau kelurahan.

Baca Juga :  635 Warga Sragen Divaksin Gratis di Ndayu Park, Mantan Bupati Untung Wiyono: Tetap Jaga Prokes, Jangan Sembrono!

Kemudian jumlah tamu maksimal 20 orang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 3M secara ketat.

Kesanggupan membentuk tim protokol kesehatan dengan melibatkan petugas
kesehatan setempat.

Serta batasan waktu dimulai awal prosesi hajatan (resepsi) sampai dengan akhir maksimal 2,5 jam.

Halaman selanjutnya ›

Halaman :  1 2 Tampilkan semua