JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kebakaran Pasar Tangen Sragen, Total 50 Los dan 7 Kios Ludes. Kerugian Capai Rp 4,1 Miliar

Kondisi kios dan los di Pasar Tangen luluhlantak usai kebakaran hebat yabg melanda Minggu (26/9/2021) dinihari. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran hebat yang melanda Pasar Janglot atau Pasar Tangen, Sragen Sabtu (25/9/2021) tengah malam tadi benar-benar meluluhlantakkan pasar itu.

Hasil pendataan dari Polsek setempat, kebakaran meludeskan 7 Kios dan 50 los di pasar tersebut.

Tak hanya bangunan, barang dagangan di kios maupun los juga sebagian besar gagal terselamatkan.

Kapolsek Tangen, AKP Moh Zaini mengatakan kebakaran menghanguskan total 7 kios dan 50 los. Salah satu pemilik kios yang menjadi korban adalah Rini (54) warga Tindak RT 016/005, Desa Klandungan, Kecamatan Ngrampal, Sragen.

Kiosnya ludes terbakar dalam musibah itu bersama 57 pemilik lainnnya. Sebagian pemilik kios dan los, tidak berhasil menyelamatkan barang dagangan karena besarnya api.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

“Dari hasil pendataan, kebakaran menghanguskan 7 Kios dinding tembok beratap kayu dan genting ukuran 3 meter x 5 meter dan 50 Los terbuat dari dinding papan kayu beratap seng ukuran 2 meter x 2 meter,” papar Kapolsek kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (26/9/2021).

Total ada 57 pedagang menjadi korban dalam musibah tersebut. Masing-masing kios dan los berisi barang dagangan yang mudah terbakar.

Akibat kejadian itu, kerugian material ditaksir mencapai hampir Rp 4,1 miliar. Namun Kapolsek memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

“Tidak ada korban jiwa,” tukasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, dari hasil olah TKP, kebakaran pertama kali terpantau pukul 23.20 WIB. Api kali pertama diketahui warga di belakang pasar yang kaget mendadak melihat kobaran melambung tinggi berwarna hitam dari arah pasar Tangen.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Ia langsung berteriak minta tolong dan menghubungi Kades setempat. Kemudian banyak warga sekitar yang datang berusaha membantu memadamkan api tidak lama kemudian datang pemadam kebakaran serta PMI maupun unsur relawan lainnya.

“Api baru berhasil dipadamkan sekira pukul 04.10 WIB,” jelas Kapolsek.

Salah satu pemilik kios, Suprapto (44) warga Klandungan, Ngrampal, mengatakan setelah menerima laporan kebakaran, dirinya langsung melaju ke pasar Tangen.

Setiba di lokasi, ia mendapati kondisi kiosnya sudah dilalap api. Ia sempat berusaha mengevakuasi barang dagangan ke tempat yang aman.

“Saya tadi malam begitu dapat laporan ada kebakaran, langsung menuju ke pasar. Saya dan warga berusaha mengevakuasi barang dagangan,” ujarnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM . Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com