JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kecelakaan Maut di Tanjakan Sigar Bencah Semarang, 4 Orang Tewas, Sopir Truk Biang Kerok Langsung Ditahan

Kunjungan Walikota Semarang dan Kasatlantas ke lokasi Tanjakan Sigar Bencah. Foto/Humas Polda
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar bersama Walikota Semarang H. Hendrar Prihadi didampingi Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit terjun langsung ke lokasi kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan empat orang meninggal dunia di Jalan Imam Suparto Kelurahan Meteseh, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang atau yang dikenal dengan tanjakan Sigar Bencah, Kamis (9/9/2021) sekira pukul 15.00 WIB.

Pengecekan dilakukan menyusul insiden kecelakaan lalu lintas di tanjakan itu, Kamis (9/9/2021) sekira pukul 09.30 WIB. Truk tangki bermuatan air menghantam sedikitnya tiga mobil dan tiga motor hingg merenggut 4 nyawa.

Baca Juga :  Mohammad Saleh : Kosgoro 1957 Jawa Tengah Solid Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Kembali

Kecelakaan tersebut disebabkan karena rem truk tangki blong alias tidak berfungsi. Akibatnya, dilaporkan empat orang meninggal dunia.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar melalui Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit menjelaskan pihaknya sudah mengamankan tersangka AS (51Th) pengemudi truk tangki H-1983-AY yang diduga menjadi biang kerok pemicu kecelakaan.

Kemudian sudah dilakukan pula pemeriksaan saksi dan korban luka, kemudian mengamankan barang bukti dan menghubungi keluarga korban meninggal dunia.

“Seringnya kecelakaan yang terjadi di tanjakan sigar bencah menjadi bahan evaluasi oleh kami Sat Lantas Polrestabes Semarang dan Dishub Kota Semarang,” tegas Kasat Lantas.

Baca Juga :  Mohammad Saleh : Kosgoro 1957 Jawa Tengah Solid Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Kembali

Kapolrestabes dan Walikota Semarang juga melaksanakan takziah ke rumah duka salah satu korban yang meninggal dunia di Jalan Emeral Utama Kelurahan Meteseh Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

Mereka diterima oleh istri Korban dan Keluarga.

“Atas nama Forkopimda Kota Semarang, kami mengucapkan turut bela sungkawa atas musibah yang menimpa, semoga Almarhum diampuni segala kesalahan serta diterima segala amal ibadahnya oleh Allah SWT,” ucap Kapolrestabes. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com