JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Keren, Semua Polsek di Sukoharjo Manfaatkan Lahan dengan Budidaya Kambing Lele Puyuh Sayur hingga Buah, ini Daftar Lengkapnya

Penebaran bibit ikan patin di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Dok. Kodim 0728

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Saat ini jajaran Polsek di Polres Sukoharjo tengah memanfaatkan lahan pekarangan di Mako masing-masing.

Lahan yang dimiliki Polsek dimanfaatkan untuk pengembangan ketahanan pangan. Ada yang dimanfaatkan untuk budidaya ternak, kolam ikan, sayur, maupun buah-buahan.

Melansir tribratanews, Kamis (9/9/2021), jajaran Polres Sukoharjo mendukung program pemerintah dalam mendukung ketahanan pangan. Polres Sukoharjo membudidayakan berbagai hewan ternak, sayuran, dan buah-buahan dengan pemanfaatan pekarangan di Mako Polsek Jajaran.

Baca Juga :  Viral Petani Tua Kaget Kena Tilang ETLE Tak Pakai Helm di Tengah Sawah, Kapolres Sukoharjo Minta Maaf

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, Polres Sukoharjo sedang menggiatkan program ketahanan pangan kampung tangguh. Ini sebagai implemetasi dari Program Kapolri di bidang transformasi operasional program ke – 05 tentang pemantapan kinerja Harkamtibmas dengan mengedepankan pemolisian proaktif. Serta aksi ke-051 tentang mengoptimalkan program-program Polmas dengan mengedepankan kearifan lokal.

Baca Juga :  Acara Wisuda UMS Diwarnai Kejutan untuk Rektor yang Tengah Ulang Tahun, Beginilah Suasananya...

“Dengan pemanfaatan lahan di Mako Polsek Jajaran Polres Sukoharjo, Kita membudidaya berbagai hewan ternak, sayuran, dan buah-buahan. Salah satunya di Polsek Kartasura, yang membudidayakan 200 ekor burung puyuh dan 10 ekor kambing,” ujar Kapolres.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua