JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ground breaking Rel Layang Simpang Joglo Oktober, Gibran: Ndak akan Mundur

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi didampingi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, saat melakukan kunjungan kerja di Solo, Sabtu (28/8/2021). Foto: Triawati
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Ground breaking rel layang di kawasan Simpang Joglo, Sumber dipastikan akan dilakukan Oktober 2021. Jadwal tersebut diungkapkan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Rabu (8/9/2021).

Gibran mengatakan jadwal ground breaking kali ini tidak akan mundur seperti sebelumnya. Seperti diketahui, sebelumnya jadwal groundbreaking dijadwalkan Juli 2021. Tapi sampai saat ini hal itu belum dilaksanakan.

“Oktober ground breaking. Sudah ada pertemuan dengan Balai Perkeretaapian. Ndak akan mundur, kemarin mundur karena PPKM,” urainya.

Baca Juga :  Santai Hadapi Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024, Gibran Ngantor Seperti Biasa

Ditambahkan Sekda Solo, Ahyani, tahapan penyelesaian dampak sosial untuk pembangunan rel layang saat ini adalah proses pembayaran bagi sejumlah warga terdampak yang dulunya menghuni bantaran rel kereta api dan pembebasan lahan hak milik warga.

“Semua perihal pembayaran tersebut dilakukan oleh pemerintah pusat, Pemkot Solo hanya sebagai jembatan komunikasi antara warga dan pihak-pihak terkait lainnya. Tapi ini sudah selesai semua tinggal bayar, semua uangnya dari pusat,” imbuhnya.

Baca Juga :  Terlanjur Malu Jadi Motif Penipuan Catering di Solo dengan Kerugian Hampir Rp 1 Miliar

Di sisi lain, kendati jadwal groundbreaking telah dipastikan namun masih ada sejumlah warga terdampak pembangunan rel layang yang menantikan uang tali asih tersebut.

“Sampai sekarang yang tali asih belum ada kejelasan. Makanya ini warga bingung karena sudah ada beberapa yang harus bayar DP kontrakan baru dan sebagainya,” beber Koordinator Warga Terdampak di Kelurahan Joglo, Bambang Joko Sarono. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com