JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kisah Pilu Anton, TKI Kalijambe Sragen Tewas di Korea. Empat Tahun Bekerja, Impian Mendulang Devisa Harus Terpupus

Ernawan. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Anton, TKI asal Dukuh Kragilan, RT 6, Desa Kalimacan, Kecamatan Kalijambe, bernama Anton yang meninggal dunia di tempat kerjanya Korea Selatan, disebut sudah empat tahun bekerja di Korsel.

TKI berusia 30 tahun itu dikabarkan meninggal akibat didera sakit dan saat ini jenazah dilaporkan dalam proses pemulangan ke kampung halaman.

“Dia masih bujang. Sudah empat tahun bekerja di Korea. Kemarin kabarnya sakit dan meninggal di rumah sakit Korea. Tapi sakitnya apa belum tahu,” ujar Gimin (60) warga setempat, Sabtu (18/9/2021).

Baca Juga :  Kebakaran Dinihari di Mondokan Sragen, 2 Rumah Warga Ludes Dilalap Api. Kerugian Ditaksir Rp 100 Juta

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM Anton dikabarkan meninggal pada Selasa (14/9/2021). Menurut Gimin, kabar meninggalnya Anton diketahui dari pesan di WA Grup yang diterima adiknya.

Advertisement
Ernawan. Foto/Wardoyo

Dalam WA grup itu, Anton dikabarkan meninggal dunia di rumah sakit di negeri ginseng. Kabar itu langsung ditindaklanjuti adiknya yang menghubungi teman korban di Korsel untuk memastikan.

Baca Juga :  Tantang China di Final, Indonesia Berpeluang Bawa Kembali Piala Thomas ke Tanah Air. China Kalahkan Jepang 3-1

“Kabarnya dari WA grup. Lalu adiknya langsung menelepon temannya di Korea. Dan ternyata benar Anton meninggal hari Selasa kemarin di rumah sakit Korea,” urai Gimin.

Anton adalah anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Saman-Sri. Dari informasi yang diterima keluarga, jenazah dikabarkan akan tiba di kampung halaman Minggu (19/9/2021) besok.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua