JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kisah Pilu Anton, TKI Kalijambe Sragen Tewas di Korea. Empat Tahun Bekerja, Impian Mendulang Devisa Harus Terpupus

Ernawan. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Anton, TKI asal Dukuh Kragilan, RT 6, Desa Kalimacan, Kecamatan Kalijambe, bernama Anton yang meninggal dunia di tempat kerjanya Korea Selatan, disebut sudah empat tahun bekerja di Korsel.

TKI berusia 30 tahun itu dikabarkan meninggal akibat didera sakit dan saat ini jenazah dilaporkan dalam proses pemulangan ke kampung halaman.

“Dia masih bujang. Sudah empat tahun bekerja di Korea. Kemarin kabarnya sakit dan meninggal di rumah sakit Korea. Tapi sakitnya apa belum tahu,” ujar Gimin (60) warga setempat, Sabtu (18/9/2021).

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM Anton dikabarkan meninggal pada Selasa (14/9/2021). Menurut Gimin, kabar meninggalnya Anton diketahui dari pesan di WA Grup yang diterima adiknya.

Ernawan. Foto/Wardoyo

Dalam WA grup itu, Anton dikabarkan meninggal dunia di rumah sakit di negeri ginseng. Kabar itu langsung ditindaklanjuti adiknya yang menghubungi teman korban di Korsel untuk memastikan.

Baca Juga :  Pegawai Kantor BPN Jadi Tersangka Kasus Korupsi Oleh Kejaksaan Negeri Sragen, Terkait Tanah OO di Desa Trombol, Mondokan Sragen Merugikan Negara Sebesar Rp 234.896.000

“Kabarnya dari WA grup. Lalu adiknya langsung menelepon temannya di Korea. Dan ternyata benar Anton meninggal hari Selasa kemarin di rumah sakit Korea,” urai Gimin.

Anton adalah anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Saman-Sri. Dari informasi yang diterima keluarga, jenazah dikabarkan akan tiba di kampung halaman Minggu (19/9/2021) besok.

Saat ini, menurutnya warga sekitar sudah bergotong royong menggali lubang di pemakaman dukuh setempat untuk persiapan pemakaman almarhum.

“Ini warga sudah menggali makamnya. Karena informasinya jenazah dipulangkan besok. Keluarga memang sudah menanti,” jelasnya.

Kabar meninggalnya Anton, lanjut Gimin, sangat memukul keluarga. Bahkan orangtua sempat tak kuasa menahan tangis mendengar kabar putra mereka yang digadang sukses menjadi TKI, harus menerima nasib tragis tersebut.

Baca Juga :  Bikin Malu! Dua Pasangan Tak Resmi Terciduk Operasi Pekat Polres Sragen
Ernawan. Foto/Wardoyo

Kasi Informasi Pasar Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja Dalam dan Luar Negeri Disnakertrans Sragen, Ernawan, membenarkan kabar meninggalnya TKI Anton asal Kalimacan tersebut.

Menurutnya, dinas menerima kabar pada Kamis (16/9/2021) malam dan ditindaklanjuti dengan menyambangi keluarga dan Kades.

“Kami sudah ketemu Pak Kades dan keluarga. Kami koordinasi dengan Pak Camat juga, memang benar bahwa TKI atas nama Anton meninggal dunia di Korea. Ini jenazah sudah proses pemulangan,” paparnya Minggu (19/9/2021).

Berdasarkan informasi yang diterima dari provinsi, almarhum meninggal dunia di rumah sakit. Disebutkan lokasi kerjanya di Korea berada di Incheon. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com