JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Persiapan Kontestasi Pileg, Pilpres,  Pilgub dan Pilkada  2024 DPC PDIP Karanganyar Lantik 177 Ranting dan  1.123 Anak Ranting

Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo saat melakukan pelantikan tingkat ranting dan anak ranting / Foto: Beni Indra
   
Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo saat melakukan pelantikan tingkat ranting dan anak ranting / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Tekat DPC PDIP Karanganyar untuk menang pada kontestasi nasional 2024 baik Pemilihan Legislatif Pileg dan Pilpres, Pilgub Dan Pilkada bukan omong kosong.

Kali ini DPC PDIP Karanganyar melantik sebanyak 1.123 pengurus Anak Ranting tingkat kebayanan serta sebanyak 177 pengurus Ranting tingkat desa.

Tak pelak kesiapan dini infrastruktur organisasi politik di tubuh DPC PDIP Karanganyar itu  menggambarkan soliditas dan kondusivitas partai kepada publik bahwa PDIP siap untuk beratarung pada kontestasi nasional dan lokal.

Pasalnya, selain kontestasi Pileg juga akan digelar Pilkada Kabupaten Karanganyar dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng dan puncaknya pertarungan Pilpres.

Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo mengatakan, menghadapi kontestasi nasional pihaknya mentargetkan kemenangan PDIP untuk Pileg, Pilpres Pilgub Dan Pilkada  sehingga soliditas infrastruktur partai adalah mutlak.

“Mesin partai DPC PDIP Karanganyar sudah siap menyambut pertarungan nasional siap tempur,” tandasnya usai melakukan pelantikan pengurus Ranting dan Anak Ranting secara virtual di kantor DPC PDIP Karanganyar, Minggu (19/9/2021).

Menurut Bagus Selo, secara kalender politik persiapan harus dilakukan sejak dini meskipun saat ini terhitung masih kurang tiga tahun. Namun waktu tiga tahun itu harus dioptimalkan sedari sekarang terutama kesiapan internal yakni infrastruktur harus rampung dan solid.

Jika infrastruktur partai sudah rampung tahapan selanjutnya adalah melakukan pergerakan di setiap lini pada masing-masing ruang baik tingkat anak ranting dan ranting.

Sedangkan untuk mesin PAC tingkat kecamatan juga bergerak secara massif karena memiliki tanggung jawab besar ditingkatan kecamatan membawahi masing-masing desa.

Disisi lain DPC harus ekstra kerja keras karena selain menggerakkan seluruh infrastruktur partai juga melakukan monitoring up date detik per detik perkembangan yang terjadi dibawah.

“Inilah sistem kerja partai bahwa guna meraih kemenangan maka harus bekerja keras ibaratnya tidak tidur karena pertarungan politik itu up date,” ungkapnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com