JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Lewat Program Holistik, Mahasiswa FKIP UMS Gairahkan Kembali Pasar Mbatok Kemuning

Mahasiswa UMS yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta (HMP PTI FKIP UMS). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggairahkan kembali potensi wisata di Pasar Mbatok Desa Kemuning, Karanganyar melalui Program Holistik Bina Desa (PHBD)

Para mahasiswa itu tergabung dalam wadah Himpunan Mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta (HMP PTI FKIP UMS).

Mereka mengimplementasikan Teknologi Digital untuk meningakatkan potensi wisata di Pasar Mbatok Desa Kemuning, Karanganyar.

PHBD merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan atau Badan Eksekutif Mahasiswa dengan tujuan menumbuhkan rasa peduli mahasiswa dan berkontribusinya kepada masyarakat desa agar terbangun desa binaan yang aktif, mandiri, berwirausaha, dan sejahtera.

Advertisement

Anggota PHBD, Sekar Nur Pratiwi mengatakan, Program Holistik Bina Desa ini dikerjakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika beranggotakan 12 orang yang berasal dari Pendidikan Biologi, Pendidikan Matematika dan Pendidikan Teknik Informatika.

“Program yang ditawarkan adalah pengembangan website dan media sosial dengan membuat kelompok Digital  Creative Agency di Desa Kemuning yang akan berpartisipasi dan bertugas  mengelola  strategi  pemasaran  berbasis digital yang dilaksanakan pada bulan Agustus hingga November,” dalam keterangan tertulisnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (6/9/2021).

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua