JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Lowongan 458 Perangkat Desa di Wonogiri, Seleksinya Bakal Pakai Uji Kompetensi

Bupati
Bupati Wonogiri Joko Sutopo. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemkab Wonogiri mengumpulkan seluruh Kepala Desa (Kades) secara bertahap, Senin (13/9/2021). Salah satu materi yang dibicarakan mengenai pengisian perangkat desa.

“Nanti akan dievaluasi soal usulan pengisian perangkat desa. Prinsipnya pengisian harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan desa dalam, beban kerjanya, dan seterusnya,” jelas Bupati Wonogiri Joko Sutopo ditemui usai pertemuan dengan para kades di Ruang Kahyangan komplek Setda Wonogiri.

Baca Juga :  Jangan Panik, Terjadi Kelangkaan Solar Begini Langkah yang Diambil Pemerintah

Informasinya, sebanyak 458 jabatan perangkat desa di Kebupaten Wonogiri saat ini kosong. Pemkab setempat kemudian berencana menggelar rekrutmen pengisian jabatan itu.

Rencananya rekrutmen pengisian jabatan perangkat desa digelar tahun ini. Ini untuk menyegerakan kesiapan desa menghadapi program 2022.

Baca Juga :  Kontes Toyota Kijang di Otrondolo Tremes Sidoharjo Wonogiri, Penggemar Mobil Lawas Ngumpul Ada TKCI TKSCI IKC hingga KISOC

Proses perekrutan perangkat desa nantinya akan menggunakan sistem uji kompetensi. Sistem ini seperti diterapkan pada rekrutmen perangkat desa tahun 2017.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua