JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Modus Tipu-Tipu, Wanita Bandar Arisan Bodong Salatiga Maryuni Kemplinx Akhirnya Ditangkap Polisi. Total Raup Rp 4 Miliar Lebih dari Puluhan Korban

Wanita bandar arisan bodong Salatiga saat dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolres. Foto/Wardoyo

SALATIGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus tindak pidana penipuan dan atau penggelapan dengan modus lelang arisan online yang beberapa waktu lalu sempat menghebohkan Kota Salatiga akhirnya berhasil diungkap Sat Reskrim Polres Salatiga Polda Jateng, Jumat (24/9/2021).

Polres akhirnya menangkap sang bandar perempuan berinisial RA alias Maryuni alias Kemplinx. Ia ditangkap usai melakukan penipuan dengan modus arisan online dengan kerugian korban mencapai hampir Rp 4 miliar lebih.

Baca Juga :  Golkar Jateng Petakan Kekuatan Mulai Tingkat Desa untuk Pemenangan Pemilu 2024

Pers rilis atas kasus ini dihadiri oleh Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol. Iqbal Alqudusy di wakili oleh Kasubbid Penmas AKBP Dwi Retnowati dan Kasat Reskrim Polres Salatiga AKP Nanung Nugroho.

Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana mengungkap penangkapan ini berawal dari laporan korban berinisial F (48) yang turut menjadi salah satu korban dalam arisan bodong yang dijalankan tersangka RA.

Advertisement
Baca Juga :  24.709 Peserta Seleksi CPNS Kemkumham Jateng Ikuti SKD Mulai Hari Ini. Kakanwil: Kalau Ada yang Menawarkan Meluluskan, Itu Penipu!

“Pelapor F sudah kenal dengan tersangka RA kemudian terjalin komunikasi. Sampai dengan ada perjanjian kesepakatan di tanggal 12 Agustus bahwa uang yang diberikan dari pelapor akan dilipat gandakan atau dilebihkan oleh tersangka,” papar Kapolres

Indra menjelaskan pelapor F dan RA juga melakukan perjanjian kesepakatan yang sama sebanyak 10 kali yaitu dengan cara mentransfer ke rekening terduga tersangka.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua