JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Paryono Bantu Traktor untuk Petani Milenial yang Didirikan Pemuda Pancasila Karanganyar

Anggota Komisi VIII DPR RI asal Karanganyar, Paryono SH memberikan bantuan traktor untuk petani milenial / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Anggota Komisi VIII DPR RI asal Karanganyar, Paryono SH MH memberikan bantuan satu unit traktor kepada petani milenial di Karanganyar, Jumat (24/9/2021).

Bantuan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap inovasi lahirnya petani milenial yang mayoritas anak muda.

Bahkan lahirnya petani milenial yang dibidani oleh MPC Pemuda Pancasila itu diyakini bakal fenomenal bisa menjadi magnet generasi muda sekarang di Indonesia.

“Ini sungguh luar biasa karena stigma petani selalu didominasi kalangan tua, sedangkan di Kabupaten Karanganyar lahir anak muda yang tidak lagi memandang gengsi dengan terjun ke sawah untuk bertani,” ungkapnya di sela pemberian bantuan traktor di Desa Waru, Kebakkramat, Karanganyar, Jumat (24/9/2021).

Advertisement
Baca Juga :  Pengusaha Bus AKDP di Karanganyar Bingung Terhadap Fenomena Kelangkaan Solar

Menurut Paryono, jika kelak petani milenial ini berkembang menjadi tren maka dampaknya dahsyat yakni generasi penerus petani.

Pasalnya, jika para petani kalangan tua sudah tidak mampu lagi ke sawah karena faktor kesehatan dan usia, tentu anak-anak muda itulah  yang akan menggantikannya.

Mantan Wakil Bupati Karanganyar itu menjelaskan, tidak bisa dipungkiri lagi proses regenerasi petani itu harus ada, sebab jika tidak ada penerusnya, hal itu berbahaya bagi kelangsungan kebutuhan pangan nasional.

Baca Juga :  Momentum HUT ke-57, DPD Partai Golkar Karanganyar Teguhkan Ilyas Akbar Almadani Sebagai Calon Tunggal Bupati 2024

“Jika sudah tidak ada lagi regenerasi petani, bisa jadi impor beras yang akan mendominasi karena tidak ada yang mau menggarap sawah,” tandasnya.

Dengan begitu, lanjut Paryono, pihaknya selalu peka terhadap fenomena seperti itu dan sebisa mungkin dirinya membantu ataupun mencarikan bantuan dari pemerintah pusat untuk rakyat karena perannya sebagai anggota DPR-RI.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua