JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Panik, Komplotan Pencuri Asal Tanon Nekat Dorong Motor Curian dari Miri Sampai Padas. Lalu Disembunyikan di Sawah

Tersangka saat diamankan di Mapolres Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Berdalih terdesak kebutuhan keluarga dan tak punya uang jajan, seorang pria asal Dukuh Karangturi, RT 2, Desa Padas, Tanon, Sragen, Widodo Saputro (26) nekat berkomplot dengan temannya untuk mencuri sepeda motor.

Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang las itu nekat mencuri sepeda motor yang diparkir di depan pemotongan ayam di Dukuh Lojirejo RT 1/3, Gemolong, Sragen.

Nahas, Widodo akhirnya tertangkap polisi sedangkan temannya berinisial AS (30) asal Karang Turi RT 2, Padas, Tanon berhasil kabur dan saat ini masih diburu polisi.

Baca Juga :  Angin Kencang Mengamuk di Tanon dan Plupuh Sragen. 20 Rumah Dilaporkan Tersingkap, Sejumlah Pohon Tumbang Bikin Macet Jalan

Keduanya berkomplot mencuri sepeda motor milik Febrian Almanubin Tri Joko (18) warga Dukuh Menkan RT 19, Tegaldowo, Gemolong, Sragen.

Advertisement

Modusnya mereka mengambil sepeda motor korban dengan merusak stop
kontak menggunakan alat tang Tekiro dan obeng pipih.

Kasus itu terungkap saat tersangka dihadirkan ke Mapolres Sragen dalam konferensi pers, kemarin. Konferensi pers dipimpin Kapolsek Gemolong, AKP Slamet.

Disampaikan, aksi pencurian dilakukan tanggal 1 Agustus 2021 sekitar pukul 01.30 WIB. Awalnya keduanya berboncengan dan melihat motor Yamaha Mio AD 4944 IN milik korban diparkir di depan kios.

Baca Juga :  Innalillahi, Pelajar SMP yang Tertimpa Pohon Talok Saat Naik Motor di Ngrampal Sragen Akhirnya Meninggal Dunia. Langsung Dimakamkan Malam Hari

Melihat kondisi sekitar sepi, muncullah niat jahat mereka. Kemudian mereka berhenti dan melihat motor tak dikunci, satu pelaku turun dan mendorong motor korban.

Sampai di sebuah gang jalan, ternyata sepeda motor tersebut mogok saat hendak dihidupkan. Akhirnya mereka mendorong sepeda motor sampai ke persawahan Karangturi untuk disembunyikan dulu.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua