JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Pemprov Jateng Akan Uji Coba Perkantoran Nonesensial Pekan Depan, Semua PNS Diwajibkan Instal Aplikasi Peduli Lindungi

ganjar pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mengikuti rapat koordinasi virtual yang dipimpin Menko Marves terkait pembukaan perkantoran nonesensial, dari rumah dinasnya (Puri Gedeh), Kamis (9/9/2021). Istimewa


SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bakal menguji coba kegiatan di sektor nonesensial mulai minggu depan. Kegitan sektor nonesensial di Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jateng akan dijadikan percontohan.

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo seusai mengikuti rapat koordinasi virtual yang dipimpin Menko Marves terkait pembukaan perkantoran nonesensial, dari rumah dinasnya (Puri Gedeh), Kamis (9/9/2021).

Ganjar menyatakan, pihaknya siap dan akan didahului uji coba di lingkungan Pemprov Jateng.

Baca Juga :  Ajaib Dibuang di Sungai, Bayi Baru Lahir di Cluwak Masih Bisa Selamat. Saat Ditemukan Masih Ada Ari-Ari

“Nonesensial ini kita siapkan untuk percobaannya, uji coba dulu. Maka pemprov akan melakukan yang di Setda dulu, kita uji coba,” ujarnya

Advertisement

Gubernur meminta kepada seluruh ASN lingkungan Pemprov Jateng untuk meng-instal aplikasi Peduli Lindungi. Sejalan, pihaknya juga meminta pada Kementerian Kesehatan untuk memberikan QR Code agar uji coba bisa segera dimulai.

“Intinya sebenarnya mereka semua ASN mesti punya aplikasi Peduli Lindungi. Nanti kita mintakan ke Kemenkes QR code-nya agar semua bisa membaca dengan cepat. Prinsipnya itu. Nah sekarang sambil latihan,” tuturnya.

Baca Juga :  Setor Tebu, Sopir Truk Asal Gabus Ditemukan Tak Bernyawa di Atas Truknya

Bersamaan dengan itu, lanjut Ganjar, pihaknya akan bekerja sama dengan pemkot dan pemkab untuk memetakan perkantoran nonesensial di wilayahnya. Terutama daerah dengan level PPKM di bawah dua.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua