JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pengakuan Komplotan asal Padas Tanon Nekat Curi Motor Mogok dan Dorong Hingga 10 Kilometer. Nggak Nyangka, Ternyata Hanya untuk Jajan dan Keperluan Ini!

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM — Aksi pencurian motor yang dilakukan pria asal Dukuh Karangturi, RT 2, Desa Padas, Tanon, Sragen, Widodo Saputro (26) nekat berkomplot dengan tetangganya, Andi Setyawan alias AS (30) menguak fakta lain.

Di hadapan polisi, pria yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang las itu mengaku berbuat nekat mencuri motor di Gemolong, Sragen karena alasan ekonomi.

“Motornya dijual untuk kebutuhan keluarga dan jajan sehari-hari Pak,” kata Widodo saat dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolres Sragen, Sabtu (11/8/2021).

Baca Juga :  Pengakuan Pencuri Pompa Disel Asal Tawangmangu yang Diringkus di Sragen. Awalnya Main-Main Lalu Khilaf Karena Kepepet

Menariknya, aksi nekat duet Widodo dan Andi itu tidak hanya dilakukan dengan mencuri motor di tepi jalan.

Advertisement

Saking niatnya, mereka nekat mendorong motor yang dicuri hampir 10 kilometer. Sebab motor Yamaha Mio yang dicuri di daerah Gemolong jtu ternyata mogok dan tak bisa dihidupkan.

Baca Juga :  Breaking News: Kecelakaan Maut Dekat Jembatan Grompol Sragen Malam Ini. Pemotor RX King Tewas, Motornya Ringsek

Karena sudah kepalang basah, keduanya akhirnya memutuskan tetap mendorong motor sampai ke areal persawahan di desa mereka. Padahal jarak Gemolong sampai Padas Tanon sekitar 10 kilometer.

Sayang, meski dilakukan dengan pengorbanan besar, perbuatan terlarang Widodo akhirnya terendus juga. Ia akhirnya terdeteksi dan berhasil ditangkap polisi.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua