JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pesawat Rimbun Air Kecelakaan di Papua, Diduga Tabrak Bukit. Tiga Awaknya Masih Dicari

Pesawat Rimbun Air / instagram
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS – Diduga karena cuaca buruk, pesawat Rimbun Air PK-OTW yang mengangkut bahan bangunan dan Sembako, lostcontact pada Rabu (15/9/2021).

Setelah melakukan pencarian, tim gabungan akhirnya berhasil menemukan badan pesawat di Bukit Kampung Bilogai Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, pada pukul 11.00 WIT.

Dilansir dari Liputan6.com, Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Mustof Kamal mengatakan pukul 11.00 WIT anggota menerima laporan dari masyarakat bahwa telah menemukan pesawat Rimbun Air PK-OTW di Kampung Bilogai Distrik Sugapa di Ketinggian 2.400 m, koordinat 7219979585751.

Baca Juga :  TPN Ganjar-Mahfud Serahkan Bukti Tambahan Sebanyak 15 Kontainer ke MK

“Pukul 12.30 WIT, mendapat laporan tersebut, Tim Gabungan TNI-Polri dan Pemuda gereja langsung menuju ke TKP guna melakukan evakuasi para korban,” ujarnya.

Menurut dugaan sementara, pesawat jatuh akibat cuaca buruk. Diperkirakan pesawat akan melakukan landing, namun landasan tidak terlalu jelas.

Dugaan itu diperkuat dengan lokasi ditemukannya pesawat yang berjarak 800 meter dari landasan, jarak itu sebenarnya dapat ditempuh menggunakan sepeda motor.

Baca Juga :  Besok Batas Akhir Permohonan Gugatan Sengketa Pemilu di MK, TPN Ganjar-Mahfud Siap Daftar Susul Tim AMIN

Saat ini, petugas gabungan sedang menuju ke lokasi jatuhnya pesawat untuk mengetahui kondisi tiga awaknya, yakni Mirza (Pilot), Fajar (Copil) dan Iswahyudi (Enginering).

Tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri beserta pemuda gereja sedang menuju lokasi guna memastikan kondisi real pesawat dan awak pesawat.

Karena lokasi jatuhnya pesawat berada di area perbukitan, waktu yang harus ditempuh oleh tim gabungan memakan waktu 2 sampai 3 jam. Tim berharap bisa segera sampai ke lokasi dan melakukan evakuasi. Maulana Yusuf

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com