JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Presiden Jokowi Resmikan Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri Oktober Mendatang, Saat ini Progres Pembangunan Mencapai 76 Persen

Progres pembangunan Waduk Pidekso Wonogiri. Foto : istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri rencananya diresmikan Presiden Jokowi pada Oktober mendatang. Sampai saat ini proses pembangunan mencapai 76 persen.

“Rencananya seperti itu, nanti diresmikan Presiden Jokowi sekitar Oktober tahun ini,” ungkap Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek kepada wartawan, Selasa (7/9/2021).

Sambil menanti kepastian peresmian, pembangunan terus dilanjutkan. Sampai saat ini pengerjaan bangunan utama Bendung Pidekso telah selesai 76 persen.

Baca Juga :  Viral, Gadis Asal Wonogiri Jadi Blantik Sapi dan Kambing Sembari Menjalankan Kuliah Online, Netizen Wanita Idaman

“Tinggal pembangunan yang bersifat minor,” tutur dia.

Pihaknya telah meminta para kepala dinas dan kepala desa terkait untuk melakukan sosialisasi mengenai pengadaan tanah saluran irigasi dari Waduj Pidekso menuju areal persawahan.

“Saluran irigasinya nanti akan terbagi menjadi hantar kanan dan hantar kiri yang sumbernya dari Waduk Pidekso,” terang Jekek.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Hari Ini Sabtu, 27 November 2021: Wonogiri dan Sragen Hujan Lebat, Sedangkan Kota Solo Hujan Sedang

Untuk tanah kas desa yang digunakan sebagai lahan saluran irigasi sebagian besar atau 60 persen di antaranya sudah mendapat penggantinya. Lahan pengganti masih di wilayah satu kecamatan.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua