JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Rayakan HUT ke-1, Jumat Berkah Sakmampuku Gelar Pasar Murah di Huntap Merapi. Warga Antusias Beli Sembako dan Sayuran , Ludes Tak Sampai 1,5 Jam

lapak pakaian pantas pakai yang sudah disortir menarik banyak warga JSmews/Kiki DS
Warga Huntap Karangkendal, Pelemsari Cangkringan, Sleman tampak membeli paket sembako dalam pasar murah memperingati HUT ke-1 Jumat Berkah Sakmampuku Jogja, Minggu (5/9/2021)

JOGJA, JOGLOSEMARNEWS.COM Merayakan Hari Ulang Tahun ke-1, Jumat Berkah Sakmampuku  menggelar pasar murah di Joglo Pelemsari, Hunian Tetap (Huntap)  Karangkendal, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta,  tadi pagi, Minggu,  (5/9/2021). Jumat Berkah Sakmampuku merupakan kegiatan sosial yang rutin membagikan nasi bungkus di jalanan kepada kaum duafa dan masyarakat setiap hari Jumat, serta sebulan sekali membagikan sembako, perlengkapan sekolah dan pakaian layak pakai ke panti asuhan, pondok pesantren, yatim duafa ataupun masyarakat tidak mampu di daerah Yogyakarta. Basecamp kegiatan ini berlokasi di daerah Mrican, Caturtunggal, Depok, Sleman Yogyakarta, dan memulai kegiatan sosial tepatnya 4 September 2020 lalu.

Baca Juga :  Yogyakarta Masih Punya 94 Hektare Kawasan Kumuh

Dalam Pasar Murah ini, menurut Koordinator Jumat Berkah Sakmampuku Dian, ada empat paket barang yang dijual murah kepada para warga Huntap Karangkendal. Yakni paket sembako, paket kebersihan berupa perlengkapan mandi, paket wedangan berisi gula, teh, susu, dan paket sayuran plus beragam bumbu dapur dan tempe mentah. Harga yang diberlakukan mulai @ Rp 5.000- Rp 20.000 per paket. Tak ketinggalan ada pula lapak pakaian pantas pakai yang sudah disortir.

lapak pakaian pantas pakai yang sudah disortir menarik banyak warga
JSmews/Kiki DS

“Kegiatan ini sekaligus syukuran ulang tahun pertama kegiatan Jumat Berkah Sakmampuku kami. Sebenarnya pas kemarin tanggal 4,tapi bikin acaranya hari ini, nah kami ingin berbagi kepada masyarakat di pedesaan dan dekat Merapi ini,”ucapnya kepada Joglosemarnews, Minggu (5/9/2021).

Baca Juga :  Keributan Antarwarga Terjadi di Jalan Mayjend Sutoyo Yogyakarta. Polisi Amankan 2 Sepeda Motor

Warga yang mendatagi joglo tempat pelaksanaan pasar murah tersebut terlihat antusias. Tua, muda, remaja dan anak-anak berdatangan dan membeli sesuai kebutuhan mereka.  Bahkan lapak awul-awul pakaian pantas pakai diserbu pertama kali dan laris manis ,  karena terbilang cukup murah yakni Rp 10.000 dapat 3 item, baik kaos,kemeja, kerudung. Sementara celana jeans @ Rp 15.000. Tak sampai 1,5 jam langsung ludes semua.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua