JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Semarak Fantastic Show ke-4 Tandai Peresmian Madrasah Aliyah Dimsa Sragen. Setahun Raih 100 Prestasi, Kadisdik Akui SMP Dimsa Salah Satu SMP Terbaik

Penampilan memukau sejumlah siswa SMP Dimsa Sragen dalam ajang Dimsa Fantastic Show, Sabtu (4/9/2021) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – SMP Ponpes Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen (Dimsa) menggelar event pentas seni dan kreativitas siswa nan spektakuler bertajuk Dimsa Fantastic Show, Sabtu (4/9/2021) malam.

Acara unjuk kreativitas para santri yang digelar di halaman Ponpes Dimsa itu memukau ratusan santri, pengurus pondok, Kadisdik hingga petinggi Muhammadiyah Sragen.

Ajang rutin tahunan yang digelar untuk keempat kalinya itu sekaligus menandai keberhasilan Dimsa sebagai salah satu SMP papan atas di Sragen dan menandai peresmian jenjang Madrasah Aliyah (MA) di sekolah berbasis Ponpes itu.

Baca Juga :  Pacari Siswi SMK hingga Melahirkan, Kadus Berusia 50 Tahun di Sragen Bakal Nikahi Lewat Sidang di Pengadilan Agama

Kepala SMP Dimsa Sragen, Wibowo Juli Saputro mengatakan Dimsa Fantastic Show merupakan kegiatan kreativitas santri yang dikemas dalam bentuk panggung gembira.

Kegiatan itu bertujuan memfasilitasi bakat dan minat santri yang selama ini dimungkinkan tidak terfasilitasi dalam kegiatan formal. Para penampil berasal dari kelas VIII dan IX.

“Harapannya melalui ajang ini, minat dan bakat santri bisa lebih berkembang lagi,” paparnya di sela kegiatan.

Dimsa Fantastic Show ke-4 yang digelar Sabtu (4/9/2021) malam. Foto/Wardoyo

Acara makin semarak dengan peresmian Madrasah Aliyah (MA) Dimsa yang akan dibuka mulai tahun ajaran depan.

Wibowo mengatakan kehadiran MA dipandang perlu dan diharapkan bisa memfasilitasi lulusan SMP Dimsa agar ke depan bisa menjadi kader persyarikatan dan kader bangsa yang handal.

Baca Juga :  Ini Sosok Pengusaha Asal Sragen yang Siap Taruhkan Mobil Range Rover untuk Tiket Capres Anies Baswedan 2024. Ternyata Dikenal Dermawan!

Terlebih selama ini, kiprah para siswa SMP Dimsa dinilai sudah cukup mengesankan. Hal itu ditandai dengan raihan 100 medali dalam setahun pada tahun ajaran 2020/2021 lalu sesuai yang ditargetkan pimpinan.

Prestasi itu diraih dari berbagai kejuaraan baik akademik maupun non akademik di tataran lokal hingga internasional. Bahkan di tahun ini, target prestasi itu dinaikkan menjadi 150 medali.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua