JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Semarak Milad ke-47 MTsN 4 Sragen, dari Ratusan Sembako hingga Lomba Tiktok Islami. Camat Sampai Terkagum-Kagum

Kepala MTsN 4 Sragen, Sumanto bersama Camat Plupuh Sumarno, Kapolsek dan Danramil saat berpose seusai pembagian sembako dalam rangka Milad ke47 MTsN itu, Sabtu (25/9/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Peringatan milad ke- 47 MTsN 4 Sragen dimeriahkan dengan serangkaian kegiatan, Sabtu (25/9/2021).

Selain bakti sosial, milad juga diwarnai sejumlah perlombaan di sekolah setempat.

Kegiatan baksos dilakukan dengan membagi sembako untuk kaum dhuafa yang berada di sekitar lingkungan kecamatan Plupuh.

Kegiatan itu dilaksanakan di halaman MTsN 4 Sragen yang dihadiri oleh Forkompinca Plupuh dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kemudian berbagai lomba digelar secara virtual diikuti oleh siswa kelas 6 SD/MI di kecamatan Plupuh, Masaran, Tanon dan Gemolong.

Macam lomba yang dihelat yaitu Tilawah, Pidato bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Jawa, lomba menyanyi, Fotografi dan Tik Tok Islami.

Baca Juga :  Mafia Sabu Bakek Digerebek Polisi di Sambungmacan Sragen. Ditangkap Usai Transaksi di Jalan Layang
Kepala MTsN 4 Sragen, Sumanto saat memberi sambutan. Foto/Wardoyo

Kepala MTsN 4 Sragen, Sumanto, S.Pd , M.Pd menyampaikan peringatan milad digelar sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT.

Rasa syukur itu diwujudkan dalam lisan dan perbuatan, yakni berbagi dengan sesama.

“Ini sebagai wujud kepedulian sosial sesama meringankan beban bagi saudara-saudara kita yang tidak mampu, apalagi di masa pandemi yang belum berakhir ini. Selain pembagian bantuan sosial, pada hari ini MTsN 4 Sragen juga memberikan hadiah berupa piala, piagam dan uang pembinaan kepada siswa-siswi yang berhasil meraih juara lomba dalam rangka milad ini,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (25/9/2021).

Baca Juga :  Kisruh PT Glory Sragen, Puluhan Warga Bener Ngrampal Kompak Tolak Negosiasi dengan 3 Orang. Salah Satunya yang Paling Berpengaruh di Perusahaan

Wujud Berbagi

Ia menyampaikan milad juga dimeriahkan dengan infaq buku dari bapak/ibu guru pegawai untuk perpustakaan MTsN 4 Sragen untuk mendukung program literasi madrasah.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali, ini sebagai bentuk nyata kepedulian sesama bagi yang sangat-sangat membutuhkan, rasa sosial keluarga besar MTsN 4 Sragen dalam rangka milad ke 47 saling berbagi,” tandas Sumanto.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua