JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tak Ada Laporan Klaster PTM di Solo, Gibran: Orangtua Semangat Semua

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka memberikan buku tulis kepada siswa saat meninjau PTM di TK Marsudirini Surakarta / Dok Sekolah
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengklaim proses pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Solo berjalan lancar. Sampai saat ini, dirinya tidak menerima laporan adanya klaster covid-19 melalui program PTM tersebut.

Hal itu sekaligus menjadi bahan evaluasi uji coba pelaksanaan PTM di Kota Solo di tengah pandemi saat ini. Namun demikian, dia menekankan masih adanya temuan guru tidak mengenakan masker saat mengajar.

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

“Kalau PTM saya lihat sudah cukup baik. Orang tua siswa semangat semua. Yang penting prokesnya. Tidak ada laporan klaster,” ujarnya, Kamis (16/9/2021).

Meskipun angka covid-19 di Kota Solo sudah cukup landai, Gibran tetap menekankan disiplin Prokes. Terkait temuan guru tak mengenakan masker saat mengajar, dia mengakui langsung memberikan teguran.

“Ada beberapa guru yang tidak mengenakan maskernya saat mengajar. Langsung kami tegur. Berapapun itu, tetap harus diperhatikan. Karena perilaku mereka bisa ditiru oleh para murid,” tegasnya.

Baca Juga :  BPKH Berangkatkan 960 Pemudik Asal Solo "Balik Kerja" Gratis

Di sisi lain, terkait PTM tingkat Perguruan Tinggi (PT), Gibran menambahkan, sampai saat ini juga berjalan lancar. Mayoritas mahasiswa dari luar kota juga telah mendapatkan suntikan vaksin.

“Kemarin saya lihat waktu PTM, mahasiswa dari luar Jawa kebanyakan sudah divaksin. Jadi saya kira aman. Untuk itu saya mendorong perguruan tinggi lainnya untuk melakukan kuliah tatap muka,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com