JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Terendus Ini Skenario Bupati Puput dan Suami Langgengkan Dinasti Politik di Probolinggo. PNS Yang Tak Manut, Tahu Sendiri!

Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari bersama suami dan 2 camat saat dihadirkan dalam Konferensi Pers KPK. Foto/Wardoyo

PROBOLINGGO, JOGLOSEMARNEWS.COM Skandal korupsi jual-beli jabatan yang menyeret Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminuddin, turut menguak sisi lain.

Selain kuatnya dinasti politik yang ditancapkan pasutri itu hingga meraih tahta kepemimpinan 3 periode tanpa jeda, keduanya juga dikabarkan mulai menyiapkan skenario untuk melanggengkan kekuasaan.

Ya, Puput dan Hasan disebut tengah menyiapkan putranya, Zulmi Noor Hasani untuk maju di pentas Pilkada. Kurang lebih setahun terakhir upaya melanggengkan dinasti itu mulai terendus dan dilakukan.

Baru-baru ini, Zulmi Noor Hasani, melakukan kunjungan silaturahmi dan pemberian bingkisan masing-masing kepada 10 ibu hamil di dua desa, yakni Desa Warujinggo dan Desa Clarak, Kecamatan Leces.

Baca Juga :  PKS Masih Yakin Peluang Jokowi untuk 3 Periode Masih Terbuka, Mardani: Ini Berbahaya

Kegiatan tersebut diketahui dari surat pemberitahuan Camat Leces kepada Kepala Desa Warujinggo dan Clarak.

Surat itu memberitahukan kalau Zulmi Noor akan melakukan kegiatan kunjungan. Kegiatan dilakukan pada Jumat, 27 Agustus 2021.

Dalam surat tersebut menyebutkan yang diundang antara lain Zulmi Noor Hasani beserta rombongan, Forkopimda Leces, kepala desa dan perangkat desa serta ibu hamil sebanyak 10 orang.

Baca Juga :  Update Kecelakaan Bus Wisata Asal Semarang di Magetan, Malam Ini 7 Korban Tewas Dibawa ke Rumah Duka

Dalam surat, Camat Leces Moh. Syariffudin meminta kepada kepala desa untuk mengundang dan menghadirkan ibu hamil, menyiapkan meja kursi, serta menyiapkan konsumsi secukupnya.

Bupati Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Probolinggo, Syamsuddin, mengatakan hal itu merupakan upaya Hasan Aminuddin untuk melanggengkan dinasti politiknya.

Istrinya, Puput Tantriana Sari, saat ini tengah menjabat bupati untuk periode kedua dan tidak bisa lagi untuk mengikuti Pilkada mendatang.

Sementara Hasan merupakan Bupati Probolinggo sebelumnya yang menjabat dua periode juga, yakni 2003-2013.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com