JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Umbul Tirtimulyo, Pemandian Ala Kerajaan : Terletak di Sawit Boyolali, Suasananya Seperti Kolam Pribadi (Bagian 1)

Umbul Tirtomulyo yang terletak di Desa Kemasan, Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali. Foto: Triawati PP
ย ย ย 

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Obyek wisata perairan menjadi primadona masyarakat akhir-akhir ini. Banyak pilihan obyek wisata perairan, dengan konsep bermacam-macam.

Mau yang beda konsep? Pergi saja ke Umbul Tirtomulyo yang terletak di Desa Kemasan, Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali. Pengunjung akan mendapatkan suasana kolam renang ala-ala kerajaan di Umbul Tirtomulyo.

Umbul yang terletak tepat di depan Kantor Kecamatan Sawit tersebut hanya menyajikan satu kolam renang saja. Meski demikian, pengunjung dimanjakan dengan suasana tertutup kolam yang menimbulkan kesan kolam pribadi.

Baca Juga :  Polres Boyolali Ungkap Kasus Prostitusi di 8 Hotel
Umbul Tirtomulyo yang terletak di Desa Kemasan, Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali. Foto: Triawati PP

Untuk menikmati fasilitas kolam renang ala kerajaan tersebut, pengunjung hanya perlu merogoh kantong Rp 2.000 per orang, ditambah dengan biaya parkir. Memang cukup murah dibandingkan dengan fasilitas yang diperoleh.

Makanya, sampai saat ini umbul tersebut masih menjadi primadona. Selain warga sekitar, banyak juga pengunjung yang berasal dari sekitar Boyolali. Bahkan umbul tersebut juga dikenal sebagai tempat terapi penyakit.

Umbul Tirtomulyo yang terletak di Desa Kemasan, Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali. Foto: Triawati PP

“Saya hampir seminggu tiga kali berenang di sini. Biasanya datang sekitar pukul 06.00 WIB. Airnya selalu bersih karena sumber mata airnya di dalam kolam itu sendiri. Dan kolamnya tertutup,” urai salah satu pengunjung warga sekitar, Burhan (30).

Baca Juga :  Ayo Basmi Sarang Nyamuk! Korban Meninggal Akibat DBD di Boyolali Bertambah

Hal senada diceritakan pengunjung asal Tlawong, Sawit, Boyolali, Wagiman (60). Kolam renang yang tertutup dan terkesan pribadi menjadi daya tarik dirinya untuk berkunjung secara rutin di kolam renang tersebut.

“Kan tertutup, jadi merasa aman. Beda kalau kolam yang lain terbuka. Airnya juga jernih, alami, bisa berenang bersama ikan-ikan di dalamnya,” tuturnya. (bersambung) Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com