JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Update Covid-19 Sragen Hari Ini, Tambah 16 Kasus Positif Baru, 34 Tunggu Hasil dan 15 Warga Isolasi Mandiri

Ilustrasi penanganan pasien corona virus di ruang isolasi RSUD Sragen. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus Covid-19 di Sragen masih menunjukkan tren melandai. Hari Selasa (14/9/2021) petang, dilaporkan ada tambahan 16 kasus baru positif terkonfirmasi Covid-19.

Fakta itu terungkap dari laporan update harian yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Selasa (14/9/2021) petang.

Dari laporan menunjukkan ada tambahan 16 kasus positif Covid-19 hari ini. Dari jumlah itu, 7 orang menjalani perawatan karena bergejala sedang 9 lainnya isolasi karena tanpa gejala.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Tidak ada ekasus kematian positif terkonfirmasi yang dilaporkan pada hari ini.

“Dari laporan yang masuk, hari ini ada 16 kasus baru positif terkonfirmasi. Ada 7 bergejala dan 9 tanpa gejala” papar Kepala DKK Sragen, Hargiyanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (14/9/2021) malam.

Hargiyanto menyampaikan hari ini ada 34 orang yang masih menunggu hasil tes PCR.

Kemudian jumlah pasien yang menjalani isolasi terpusat di Technopark juga makin menurun. Dari kapasitas 400 tempat tidur, hari ini hanya terisi 21 pasien saja.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Sedangkan Isoter di Kragilan, Gemolong dari 86 kapasitas, hanya ada 16 pasien saja. Untuk pasien yang isolasi mandiri tercatat sebanyak 15 orang.

Untuk keterisian atau BOR rumah sakit rujukan Covid-19, juga melonggar dengan persentase rata-rata hanya 24 persen. Dari 25 Tempat tidur (TT) ICU, hanya terisi 11 TT atau 44 persen.

Sementara untuk TT isolasi, dari 351 tempat tidur, hanya 35 yang terisi atau 9,97 persen. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com