JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Update Covid-19 Sragen, Tambah 11 Kasus Baru, 1 Meninggal Dunia dan 9 Isolasi Terpusat

Ilustrasi petugas Puskesmas saat melakukan swab ulang kepada warga Jurangjero, Karangmalang yang menjalani isolasi mandiri di rumah bersama 3 anaknya yang semua positif terkonfirmasi Covid-19 klaster keluarga. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus Covid-19 di Sragen masih menunjukkan tren melandai. Hari Sabtu (11/9/2021) petang, dilaporkan ada tambahan 11 kasus baru positif terkonfirmasi Covid-19.

Fakta itu terungkap dari laporan update harian yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Sabtu (11/9/2021) petang.

Dari laporan menunjukkan ada tambahan 11 kasus positif Covid-19 hari ini. Dari jumlah itu, 1 pasien dirawat karena mengalami gejala dan 9 lainnya menjalani isolasi terpusat karena tanpa gejala.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Kemudian ada satu kasus kematian positif terkonfirmasi yang dilaporkan pada hari ini.

“Dari laporan yang masuk, hari ini ada 11 kasus baru positif terkonfirmasi. Kemudian satu warga meninggal, 1 dirawat dan 9 isolasi,” papar Kepala DKK Sragen, Hargiyanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (11/9/2021) malam.

Hargiyanto menyampaikan hari ini ada 8 orang yang masih menunggu hasil tes PCR.

Kemudian jumlah pasien yang menjalani isolasi terpusat di Technopark juga makin menurun. Dari kapasitas 400 tempat tidur, hari ini hanya terisi 21 pasien saja.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Sedangkan Isoter di Kragilan, Gemolong dari 86 kapasitas, hanya ada 14 pasien saja. Untuk pasien yang isolasi mandiri tercatat sebanyak 25 orang.

Untuk keterisian atau BOR rumah sakit rujukan Covid-19, juga melonggar dengan persentase rata-rata hanya 16 persen. Dari 25 Tempat tidur (TT) ICU, hanya terisi 6 TT atau 24 persen.

Sementara untuk TT isolasi, dari 351 tempat tidur, hanya 34 yang terisi atau 9,68 persen. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com