JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ngefly Sabu-sabu dan Tabrak Mobil, Pria Asal Baturan Colomadu ini Dihajar Massa dan Diciduk Polisi, Saat Diperiksa Bicaranya Ngelantur

Petugas mengamankan sebuah mobil yang digunakan pelaku terduga pemakai sabu. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Akibat memacu mobil secara ugal-ugalan, seorang pengemudi mobil berinisial FCW (37) warga Baturan, Colomadu, Karanganyar dihakimi massa di Kawasan Mojo, Kecamatan Pasar Kliwon pada Kamis (9/9/2021).

Diduga, aksi ugal-ugalan yang dilakukan pelaku lantaran terpengaruh narkoba.

“Dari penyelidikan yang dilakukan, mobil yang dikendarai pelaku ini terlalu ke kanan dan oleng,” kata Kanitlaka Satlantas Polresta Solo, Iptu Suharto, Minggu (12/9/2021).

Peristiwa bermula saat mobil yang dikendarai pelaku FCW jenis Daihatsu Xenia AD 8817 XA berjalan dari utara ke selatan.

Dari arah berlawanan, melaju mobil Grand Livina yang dikendarai Silvia Putri Dharmatuti (30) warga Brujul, Jaten, Karanganyar. Karena oleng hingga terlalu ke kanan, akhirnya mobil Xenia menghantam mobil Livina.

Baca Juga :  Pj Gubernur Jateng  Ingatkan Soal Cuaca Ekstrem:  Akan Terus Ada Maret Sampai April

“Dari hasil keterangan pengendara Livina, pengemudi xenia berjalan oleng, kemudian terlalu kekanan. Akibatnya kecelakaan tersebut terjadi,” jelas Suharto.

Gelagat Aneh

Saat dimintai keterangan di lokasi, kata Suharto, pengemudi Xenia menunjukkan gelagat mencurigakan karena berbicara ngelantur. Pelaku juga terlihat gelisah berada di lokasi.

Dia juga semakin gelisah ketika kita bawa ke kantor. Kemudian, dia terlihat memindahkan sesuatu dari tasnya ke dalam celananya. Sesampainya dikantor kita langsung melakukan pengeledahan terhadap mobil, barang bawaan hingga badan pengendara tersebut,” ujarnya.

Baca Juga :  Gagalkan Perang Sarung,  Polresta Solo Amankan  11 Remaja

Saat dilakukan pengeledahan itulah, lanjut Suharto, pihak kepolisian menemukan paket kecil yang diduga sabu yang disembuyìkan pelaku dibalik celana dalamnya.

Diduga terduga baru selesai mengkonsumsi barang haram tersebut sehingga membuatnya tidak konsentrasi dalam berkendara.

“Dari temuan tersebut, pengendara xenia tersebut langsung kita limpahkan ke Satuan Reserse Narkoba untuk pengembangan kasus selanjutnya. Sedangkan kamk fokus terhadap kasus laka ini,” kata Suharto.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polresta Solo, Kompol Rikha Zulkarnaen mengatakan, pihaknya masih mendalami kasus ini.

“Kami lakukan tes urin terhadap yang bersangkutan, termasuk mendalami temuan ini,” tegas Rikha. Prabowo 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com