JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ada Kades Main-Main Pengisian Perangkat Desa, Bupati Sragen Ancam Langsung Laporkan ke Aparat Penegak Hukum!

Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mewanti-wanti kepada semua kepala desa (Kades) untuk on the track dalam pengisian dan penjaringan perangkat desa.

Sanksi tegas hingga diseret ke ranah pidana akan diberikan jika ada Kades yang ketahuan dan terbukti main-main dalam pengisian Perdes.

Penegasan itu disampaikan Bupati seiring dengan proses seleksi Perdes baik tahapan mutasi maupun menjelang pengisian penjaringan.

Baca Juga :  Sragen Tambah 3 Kasus Positif Baru Sehari Ini, Capaian Vaksin Sudah 1.147.574 Dosis

“Kalau ada berita negatif dan laporan soal pengisian perangkat desa, saya sendiri yang akan menindaklanjuti. Apakah inspektorat yang akan turun atau dilaporkan ke APH (aparat penegak hukum) kalau memang itu masuk ranah pidana,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , di Gedung Kartini kemarin.

Orang nomor satu di jajaran Pemkab Sragen itu menyampaikan sejauh ini, dirinya memang belum menerima aduan.

Baca Juga :  Miris, Selama Pandemi 12.040 Warga Sragen Meninggal Dunia. Bulan Juli Paling Meledak 1.553 Orang Meninggal Dalam Sebulan

Ia menyebut sampai hari ini pengisian Perdes masih relatif terkendali dan tidak ada laporan negatif.

Meski demikian, pihaknya tetap menekankan agar Kades tidak mencoba bermain-main dengan hal-hal yang negatif jika tidak ingin ditindak.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua