JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Aqua Ajak Pegawai BRI Salatiga Selalu Wujudkan Rasa Syukur dengan Kinerja Terbaik

Aqua Dwipayana bersama jajaran pimpinan BRI Salatiga. Foto: istimewa

 

SALATIGA, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemimpin BRI Cabang Salatiga, Jawa Tengaj (Jateng),  Edy Legowo meminta semua jajaran pegawainya untuk dapat menyerap nilai-nilai Silaturahim yang telah menjadi aktivitas keseharian Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Dr Aqua Dwipayana.

Bahkan, ia juga menyarankan semua jajaran pegawai untuk membaca buku-buku karya Aqua karena manfaatnya sangat besar termasuk buat mendukung aktivitas di pekerjaan mereka.

Hal itu disampaikan Edy, Senin (25/10/2021) saat menerima pemberian buku “super best seller” Trilogi The Power of Silaturahim karya Aqua kepadanya. Ketiga buku itu berjudul “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”, “Humanisme Silaturahim Menembus Batas: Kisah Inspiratif Persahabatan Aqua Dwipayana-Ventje Suardana (Satu Kesamaan Yang Mampu Mengatasi Sejuta Perbedaan)” serta “Berkarya dan Peduli Sosial Gaya Generasi Milenial: Kisah Inspiratif Dua Bersaudara Alira-Savero Dwipayana Bergiat untuk Sesama”.

Edy mengaku senang menerimanya dan akan membaca semua bukunya sampai tuntas. Ia sangat yakin isi seluruh buku itu berkualitas karena ditulis berdasarkan pengalaman dan kenyataan empiris dan aktivitas keseharian yang dijalankan dengan nyata.

Edy terutama menyoroti tentang silaturahim yang telah sejak lama disarankan dan secara konsisten dipratikkan Dr Aqua. Hasilnya dahsyat dan luar biasa.

“Makanya saya menyarankan kepada semua pegawai untuk aktif melaksanakan silaturahim seperti yang selalu dilakukan Pak Aqua secara konsisten,” tegas Edy.

Baca Juga :  Diyakini Mampu Selesaikan Masalah, Tol Semarang-Demak Seksi II Ditargetkan Rampung di Hari Sumpah Pemuda 2022

Pemberian buku dilakukan pada akhir Sharing Komunikasi dan Motivasi Dr Aqua kepada jajaran pegawai BRI Cabang Salatiga pada Senin pagi tersebut.

 

Kembali Dapat Rezeki

Dr Aqua kembali mendapatkan rezeki. Niatnya semula hanya silaturahim, tapi justru diminta memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi.

 

Saat menemui Edy, tujuan Dr Aqua selain silaturahim adalah memberikan buku “super best seller” Trilogi The Power of Silaturahim karyanya. Hanya itu. Rencana semula jumpa sebentar kemudian pamit agar tidak terlalu lama mengganggu aktivitas Edy.

 

Staf Ahli Ketua KONI Pusat Bidang Komunikasi Publik itu seoptimal mungkin berusaha melayani setiap permintaan yang diajukan kepadanya. Tujuannya agar orang yang memintanya senang dan tidak kecewa.

 

Itu dilakukan Aqua jika situasi dan kondisinya memungkinkan termasuk keluangan waktunya. Kalau tidak bisa, bapak dua anak itu akan mengatakannya terus terang dan mencarikan alternatifnya. Sembari menyampaikan permohonan maaf.

 

Saat acara itu Edy didampingi empat Asisten Manajer Pemasaran (AMP). Mereka adalah Mahbi Raharto, Tri Agung Chrisnugroho, Singgih Prasojo, dan Dodi Susanto. Sedangkan belasan pegawai lainnya berdiri di tempat kerja masing-masing.

 

Sengaja dibuat seperti itu sebagai upaya menjaga jarak. Sedangkan pegawai yang berada di lantai dan ruangan lain tidak ikut bergabung di acara tersebut.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Hari Ini Rabu, 24 November 2021: Magelang dan Pekalongan Hujan Lebat, Solo Raya Hujan Ringan!

 

Dr Aqua menyimak setiap acara. Sekaligus memikirkan berbagai penekanan yang akan disampaikannya.

 

Sebelum Aqua menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi, Edy lebih dulu memperkenalkan bapak dari Alira Vania Putri Dwipayana dan Savero Karamiveta Dwipayana itu.

 

Pria yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur itu melanjutkan, Aqua sudah sering Sharing Komunikasi dan Motivasi di BRI, termasuk saat dirinya menjabat Pemimpin BRI Cabang Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalsel beberapa tahun lalu. Waktu itu mantan wartawan di banyak media besar tersebut diundang bicara di Kantor BRI Wilayah Banjarmasin.

 

Selain itu, tambah Edy, pada Jumat pagi (27/8/2021) lalu Dr Aqua melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Kantor BRI Wilayah Semarang Jalan Teuku Umar 24 Semarang. Waktu itu Pemimpin BRI Wilayah Semarang Wahyu Sulistiyono yang mengundangnya.

 

Sangat Bersyukur

Mengawali Sharing Komunikasi dan Motivasi, Dr Aqua mengatakan sangat bersyukur karena mendapatkan rezeki dari Edy yang nilainya tidak dapat digantikan oleh uang berapa pun. Berupa amanah untuk berbagi.

 

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua