JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Asyiknya Nikmati Makanan Sembari Bermain Air di Kali Guyangan, Pengging, Boyolali

Warga tengah menikmati jajanan di kawasan wisata Kali Guyangan, Pengging, Banyudono, Boyolali / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Kawasan wisata Pengging, Kecamatan Banyudono, Boyolali  kini memiliki destinasi baru. Kawasan wisata Kali Guyangan namanya.

Lokasi tersebut  kini ramai pengunjung setiap harinya. Terlebih pada akhir pekan dan hari libur.

Di sepanjang aliran sungai tersebut, yang dimanfaatkan sebagai kawasan wisata adalah kawasan hulu sepanjang 2 kilometer.

Bahkan, kini di sepanjang bantaran sungai berdiri sejumlah warung makan dan minuman. Yang menarik, pedagang memajang deretan meja dan kursi bagi pengunjung di tengah sungai.

Baca Juga :  SOS, di Boyolali Tahun Ini Bertambah 72 Kasus HIV/AIDS

Keramaian pengunjung juga dimanfaatkan sejumlah pedagang keliling untuk mangkal di sana. Ada pedagang siomay hingga penjual aneka mainan anak. Ada pula yang membuka jasa wisata penangkapan ikan di sungai.

Pengunjung, utamanya anak- anak nampak asyik bermain di air sembari menangkap ikan. Mereka tak segan- segan menceburkan diri ke dalam aliran air yang sejuk di bawah pepohonan. Lelah bermain, mereka bisa menikmati makanan dari sejumlah warung yang ada.

Baca Juga :  Terbentur PPKM Level 3, Libur Sekolah di Boyolali  Bakal Diundur

Menurut pegiat sungai Pengging, Totok Sudaryanto, langkah sejumlah warga untuk membuka usaha warung makan di Kali Guyangan pantas mendapat dukungan. Hal itu sebagai upaya membuka destinasi wisata baru di kawasan wisata Pengging.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua