JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Bantai Tuan Rumah Denmark 3-1, Tim Thomas Cup Indonesia Lolos ke Final. Fajar/Rian Jadi Penentu Kemenangan

Pasangan Fajar/Rian, Kevin/Marcus dan Jonathan Christie seusai memenangi laga dan mengantar tim Thomas Cup Indonesia mengalahkan Denmark 3-1 untuk melaju ke semifinal, Sabtu (16/10/2021). Foto/Wardoyo
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim Thomas Cup Indonesia secara gemilang melaju ke babak final kejuaraan bulutangkis beregu putra usai mengandaskan tuan rumah Denmark di semifinal, Sabtu (16/10/2021) malam.

Sempat tertinggal di partai pertama, Kevin/Marcus DKK sukses membalikkan keadaan untuk membungkam tuan rumah dengan skor akhir 3-1.

Tiga kemenangan Indonesia masing-masing diraih dari dua ganda dan satu tunggal. Pasangan Fajar/Rian tampil sebagai penentu kemenangan usai turun di partai keempat dan memenangi laga melawan ganda kedua Denmark, Mathias Christiansen/Frederik Sogaard.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Tampil dengan line up terbaik, tim Indonesia sempat tertinggal lebih dulu. Tunggal pertama Anthony Sinisuka Ginting harus takluk dari tunggal terbaik Denmark, Viktor Axelsen straight set 9-21, 15-21.

Di partai kedua, ganda terbaik Indonesia,
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menyamakan kedudukan usai meraih kemenangan atas Kim Astrup/ Anders Skaarup Rasmussen lewat rubber set, 21-13, 10-21, 21-15.

Partai ketiga berjalan seru. Tunggal kedua Indonesia, Jonatan Christie sukses membawa Indonesia memimpin 2-1 setelah meyakinkan menaklukkan tunggal kedua Denmark, Anders Antonsen.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Lewat laga tiga set super sengit, Jojo berhasil memenangi laga dengan skor 25-23, 15-21, dan 21-16. Unggul 2-1 membuat Indonesia di atas angin.

Ganda kedua merah putih, Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto menuntaskan tugasnya dengan memastikan kemenangan Indonesia 3-1.

Fajri tampil apik untuk mengandaskan perlawanan Mathias Christiansen/ Frederik Sรธgaard dua set langsung 21-14, 21-14 sekaligus memastikan satu tiket ke babak pamungkas.

Di babak final, Indonesia akan melawan China yang di laga semifinal menaklukkan Jepang juga dengan skor sama 3-1. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com