JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bikin Bangga Sragen, Kades Bedoro Kembali Ditunjuk jadi Narasumber Webinar Nasional oleh Kemendagri

Webinar Pembahasan Isu-Isu Strategis Pengelolaan Keuangan Desa Berbasis Akuntansi" yang digelar Dirjen Pemerintah Desa Kementerian Dalam Negeri dengan salah satu narasumbernya Kades Bedoro Sragen, Senin (11/10/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Desa Bedoro, Kecamatan Sambungmacan, Sragen kembali menorehkan catatan impresif di tingkat nasional.

Hal itu menyusul terpilihnya Kades Bedoro, Pri Hartono sebagai narasumber webinar nasional yang digelar oleh Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri.

Kades muda usia itu didaulat menjadi narasumber dalam Webinar bertema “Pembahasan Isu-Isu Strategis Pengelolaan Keuangan Desa Berbasis Akuntansi”.

Webinar yang digelar melalui zoom meeting itu akan digelar Senin (11/10/2021) besok mulai pukul 08.30 WIB.

Webinar yang diprakarsai Dirjen Bina Pemdes itu akan dipimpin Direktur Fasilitasi Keuangan dan Aset Pemerintah Desa Kemendagri, Lutfi TMA.

Baca Juga :  Akhirnya Komisi B DPRD Provinsi Jawa Tengah Sidak Masalah Pupuk Subsidi di Sragen

Kemudian dua akademisi dari UMS Surakarta dan Universitas Indonesia. Kades Pri Hartono didapuk sebagai narsum bersama Sekretaris Desa Karangapak, Kabupaten Sukabumi, Jalaludin.

Selain itu, Plt Kepala Dinas PMD Kabupaten Sukabumi, Agus Taufik dan Kepala Dinas PMD Kabupaten Sragen, Joko Suratno.

“Iya kami ditunjuk oleh Kemendagri untuk menjadi narasumber pada Webinar Pembahasan Isu-Isu Strategis Pengelolaan Keuangan Desa Berbasis Akuntansi. Acaranya besok digelar melalui zoom meeting. Ya agak kaget ketika kemarin dikirim undangan dan dikontak oleh panitia dari Kemendagri,” papar Kades Pri Hartono, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (10/10/2021).

Baca Juga :  Kisah Pilu Nenek Sebatang Kara di Tanon, Sragen, yang Hidup Gelap Puluhan Tahun
Kades Prihartono saat menunjukkan penghargaan nasional pertama dalam sejarah. Foto/Wardoyo

Pri Hartono mengaku sama sekali tak menyangka ditunjuk untuk menjadi narasumber event skala nasional itu. Menurutnya hal itu sebuah kehormatan mengingat dirinya dipilih di antara ribuan Kades di Indonesia.

Penunjukan sebagai narasumber nasional ini juga kian membanggakan. Sebab ini merupakan kali kedua dia dipilih oleh Kemendagri menjadi pembicara dalam webinar nasional.

Sebelumnya, tanggal 8 Juli 2021 lalu, dirinya juga mendapat kehormatan setelah ditunjuk Dirjen Bina Pemerintahan Desa sebagai narasumber Webinar tentang PPKM Mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di desa dan kelurahan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com