JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Bruk! Rumah Ketua KONI Wonogiri Rusak Tertimpa Pohon Jambu Air, Lesus Menyebabkan Pohon Berusia Tua di Pekarangan Eko Budi Santoso itu Ambruk

Tertimpa Pohon
Petugas BPBD dan warga menyingkirkan pohon yang menimpa rumah Ketua KONI Eko Budi Santoso. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Rumah Ketua KONI Wonogiri, Eko Budi Santoso rusak tertimpa pohon tumbang, Kamis (28/10/2021). Tidak ada korban dalam peristiwa itu.

Awalnya turun hujan deras disertai angin kencang alias lesus di kawasan Wonogiri. Sejumlah dahan dan pohon bertumbangan. Salah satunya menimpa rumah Ketua KONI Wonogiri tersebut.

Terpaan angin yang kuat menyebabkan pohon mendadak ambruk. Selain itu disebabkan faktor usia pohon yang sudah ratusan tahun berdiri di samping rumah.

Baca Juga :  Siapa Saja Calon Bupati Wonogiri 2024?

Eko Budi Santoso, yang tinggal di Lingkungan Salak, Kelurahan Giripurwo, Kecamatan Wonogiri itu menuturkan dia melihat sendiri pohon besar jenis jambu air itu ambruk. Pohon sebelumnya berdiri gagah di bagian timur rumahnya.

Saat kejadian berlangsung dia dan istrinya tengah berada di luar rumah. Sebenarnya sang istri mau mencuci pakaian tapi dilarang.

“Selang beberapa menit karena angin kencang pohon jatuh dan menimpa rumah, saya melihat itu,” jelas Eko.

Baca Juga :  Akhirnya Terungkap Cara Cegah Kecelakaan Air selama Libur Lebaran 2024, Masuk SOP saat Pemudik dan Wisatawan Banjiri Wonogiri

Bagian rumahnya yang tertimpa pohon rusak cukup parah. Dia menjelaskan bagian yang tertimpa dapur dan tempat yang biasa digunakan untuk mencuci.

Selain itu, kamar tidur anaknya juga tertimpa pohon yang tumbang. Ini menyebabkan beberapa bagian atap rusak.

“Kebetulan ini dibersihkan dulu dibantu BPBD. Sekalian nanti saya mau minta tolong untuk memangkas dahan-dahan yang rawan ini,” ujar pesilat senior Kota Sukses itu. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com