JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tikus Pithi Hanata Baris Deklarasikan PKR, Gibran Ucapkan Selamat

Deklarasi Partai Kedaulatan Rakyat (PKR) oleh organisasi masyarakat (ormas) Tikus Pithi Hanata Baris, Kamis (28/10/2021). Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memberikan ucapan selamat atas deklarasi Partai Kedaulatan Rakyat (PKR) oleh organisasi masyarakat (ormas) Tikus Pithi Hanata Baris. Dia menyatakan siap jika suatu saat harus melawan PKR sebagai partai di dunia politik.

PKR sendiri merupakan partai yang didirikan mantan pengusung rival Gibran dalam Pilkada Solo 2020. Tikus Pithi Hanata Baris sendiri sebelumnya mengusung pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo), lawan Gibran-Teguh.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

“Ya selamat. Gak papa (membentuk partai), jenenge demokrasi kok (namanya demokrasi),” urainya, Kamis (28/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Gibran mengaku tidak lagi membangun komunikasi dengan Bajo usai kemenaangannya dalam Pilkada Solo 2020.

“Ndak ada perintah dari Pak Bajo. Ndak ada (program) yang dititipkan juga. Yo rak Popo (kalau harus melawan), lha ngopo to (lha kenapa to),” ujarnya.

Sementara itu, ormas Tikus Pithi Hanata Baris mendeklarasikan Partai Kedaulatan Rakyat (PKR), Kamis (28/10/2021), di Hotel Adhiwangsa Solo.

Baca Juga :  Santai Hadapi Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024, Gibran Ngantor Seperti Biasa

Ketua Umum PKR, Tuntas Subagyo mengungkapkan, keputusan untuk membentuk partai kali ini merupakan upaya untuk memuluskan langkah di dunia perpolitikan. Dia mengklaim, saat ini kader PKR telah terbentuk di 19 provinsi di Indonesia.

“Kita targetkan akhir tahun ini seluruh kader kita terbentuk di 34 provinsi di Indonesia. Kota Solo dipilih untuk deklarasi karena di Solo merupakan titik mulai kebangkitan Tikus Pithi,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com