JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Covid-19 di Boyolali Makin Tiarap. Tinggal Satu Pasien Dirawat di RSUPA

Ilustrasi RSU Pandan Arang (RSUPA) Boyolali saat kasus Covid-19 masih tinggi / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Kabar menggembirakan berhembus di Boyolali. Saat ini RSU Pandan Arang (RSUPA) tinggal merawat seorang pasien.

Hal  itu sekaligus sebagai bukti bahwa  Covid-19 di Boyolali benar- benar melandai.

“Kami tinggal merawat satu orang pasien di ruang ICU. Tapi kondisinya sudah stabil,” ujar Direktur RSU PA Boyolali, FX Kristandyoko, Selasa (12/10/2021).

Dijelaskan, menurunnya jumlah pasien Covid-19 terjadi sejak bulan Juli lalu. Sebelumnya, sejumlah bangsal diperuntukkan bagi perawatan pasien Covid-19. Yaitu, ruang ICU, PICU, Brotowali 1 dan ruang Kanwa.

Baca Juga :  Suasana Pilkada 2024 Sudah Menghangat di Boyolali, Sejumlah Baliho Bertebaran di Sudut-sudut Strategis

“Demikian pula bangsal Brotowali 2 di rusunawa Mojosongo juga sudah kosong. Ya, kita berharap Covid-19 segera sirna seluruhnya,” katanya.

Karena hampir sudah tak ada pasien, maka pihaknya mengembalikan fungsi ruang Kanwa. Yaitu, kembali untuk perawatan pasien non Covid-19. Di ruang tersebut tersedia 30 tempat tidur. Pihaknya sudah melakukan sterilisasi seluruh ruangan yang ada.

“Bahkan saat ini sudah ada enam pasien non Covid-19 di ruang ini,” papar dia.

Perubahan kebijakan juga diterapkan. Dimana jumlah tempat tidur di ruang atau bangsal yang dialihkan dikurangi. Jika sebelumnya kamar kelas 1 terdapat dua tempat tidur, maka kini hanya disediakan satu tempat tidur saja.

Baca Juga :  Sebanyak 875 JCH Boyolali Ikuti Manasik, Siap Diberangkatkan ke Tanah Suci

“Demikian pula untuk kelas VIP, satu kamar satu tempat tidur. Ini dimaksudkan agar pasien lebih nyaman sehingga bisa lebih cepat sembuh.”

Terkait besuk pasien, lanjut dia, untuk sementara masih ditiadakan. Sesuai kebijakan, maka pasien hanya bisa ditunggui oleh satu orang anggota keluarga. Kebijakan ini sebagai antisipasi penularan Covid-19 di kawasan rumah sakit. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com