JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Respons Program Sejuk Damai Berprestasi Dari Forkompimda, PSHT Jatiyoso, Karanganyar Gembleng  2.000 Anggotanya

Suasana penggemblengan anggota PSHT ranting Jatiyoso, Karanganyar / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -PSHT Ranting Kecamatan Jatiyoso, Karanganyar, Jateng menggembleng sebanyak 2.000 anggotanya untuk mendukung program Polres, Kodim 0727 serta Bupati Karanganyar tentang paradigma baru, Senin (11/10/2021).

Paradigma baru tersebut adalah bagaimana meredam potensi konflik antar perguruan silat yang ada di Karanganyar agar tidak terjadi gesekan serta mengubahnya  menjadi prestasi bersama.

Ketua Ranting PSHT Jatiyoso, Karanganyar Sartono SH mengatakan penggemblengan itu
dilakukan untuk memberikan arahan pada warga ataupun siswa PSHT tentang materi kebersamaan, persaudaraan dan prestasi. “Kami Ranting PSHT Jatiyoso siap mendukung program Kamtibmas dari Forkompimda seperti yang baru saja dilakukan oleh Polres Karanganyar, Kodim 0727 Karanganyar serta Bupati Karanganyar,” tandasnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (12/10/2021).

Sartono yang juga Anggota DPRD Karanganyar itu menjelaskan Ranting PSHT Jatiyoso boleh dibilang sangat produktif yakni selalu bertambah anggotanya dan inovasi organisasinya terus berjalan. Yakni setiap acara pengesahan siswa baru selalu disupport dengan meriah sebagai bentuk rasa syukur bertambahnya anggota.

Bahkan secara rutin setiap pengesahan didukung kegiatan kesenian dan kebudayaan lokal yakni wayang serta reog dan aneka hiburan lainnya. Dengan begitu bagi masyarakat Jatiyoso sudah terbiasa menyaksikan acara rutinitas tasyakuran PSHT.

“Pekan ini baru saja digelar kesenian rakyat menyambut pengesahan sebanyak 66 siswa baru. Sedangkan jumlah anggota Ranting PSHT Jatiyoso sudah mencapai sebanyak 2.000 orang,” ujarnya.

Jumlah tersebut tersebar pada delapan Rayon atau setingkat desa yang ada di Kecamatan Jatiyoso yakni Rayon Beruk, Petung, Genengan, Karangsari, Tlobo, Jatisawit, Wonorejo dan Wukirsawit. Selain itu Sartono
aktif lakukan road show delapan rayon tiap hari minggu guna konsolidasi.

“Selain konsolidasi Ranting PSHT Jatiyoso juga aktif melakukan bhakti sosial berupa santuan uang untuk anak yatim dan pembagian sembako sebanyak 50 paket dari rencana sebanyak 200 paket,” ungkap Sartono.

Sebagai informasi pekan lalu Polres, Kodim 0727 dan Bupati Karanganyar melakukan audiensi dengan 12 perguruan pencak silat yang ada di Karanganyar guna menjalin kebersamaan hindari konflik serta merubahnya menjadi prestasi. Audiensi diakhiri dengan penandatangan bersama komitmen bersama
turut menjaga Kamtibmas Karanganyar. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com