JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Di Jateng Geger Banteng VS Celeng, di Jatim Relawan Sudah Deklarasi Dukung Puan Maharani Maju Pilpres 2024. Disebut Sosok Negarawan Sejati!

Penampakan baliho Puan Maharani yang merebak di berbagai wilayah di Sragen (kiri) dan pembentukan relawan Dulur Ganjar Pranowo (DGP) Sragen. Foto/Wardoyo

SURABAYA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Situasi PDIP menyambut Pilpres 2024 mulai memanas. Di saat geger dukungan ke dua kader PDIP, Ganjar Pranowo dan Puan Maharani memunculkan polemik hingga istilah banteng vs celeng di Jateng, di Jawa Timur justru ada relawan memberanikan diri mendeklarasikan dukungan untuk Puan maju ke Pilpres.

Relawan itu mengatasnamakan Relawan Generasi Muda Pejuang Nusantara (Gema Puan). Mereka menyatakan mendukung Puan Maharani untuk maju sebagai calon presiden pada pemilu 2024 mendatang.

Bahkan dukungan itu ditunjukkan dengan deklarasi yang digelar Minggu (10/10/2021).

Baca Juga :  Rame Saling Serang Barisan Banteng VS Celeng, Ini Tanggapan DPC PDIP Sragen

Acara deklarasi mendukung Puan Maharani sebagai calon presiden itu dihadiri puluhan relawan dan digelar di sebuah hotel di Kota Malang, Jatim.

Advertisement

Ketua DPD Gema Puan Jatim, Nanang Sutrisno mengatakan deklarasi itu digelar untuk memberikan dukungan agar Puan Maharani bisa dicalonkan PDIP ke Pilpres 2024.

Sosok Negarawan

Dukungan itu diberikan karena menilai Puan merupakan sosok yang pekerja keras dan negarawan sejati.

Melalui deklarasi ini, relawan Gema Puan ingin menunjukkan jika Puan Maharani memiliki dukungan, khususnya di wilayah Jawa Timur.

“Gema Puan tidak memiliki keterikatan dengan partai politik. Sebab, para relawan berasal dari masyarakat dengan berbagai latar belakang. Beliau adalah sosok pekerja keras, tegas, dan tak banyak bicara,” ujarnya, dikutip dari YouTube Kompas TV, Senin (11/10/2021).

Baca Juga :  Menko Airlangga: Konsumsi Pemerintah Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Selama Pandemi

Nanang menguraikan kemampuan Puan Maharani juga sudah diakui di kancah nasional dan internasional.

“Kalau bobotnya juga sudah jelas, beliau seorang negarawan dan diakui baik di pentas nasional maupun internasional.”

“Terakhir, beliau berpidato di depan para ketua-ketua parlemen sedunia,” jelasnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua