JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Dijaman Tak Ada yang Nolak Kalau Metode Vaksin Seperti ini, 2 Jempol Masih Kurang

Beras
Vaksinasi di Desa Kateguhan Kecamatan Tawangsari Sukoharjo. Foto : Istimewa

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Program dukungan terhadap percepatan vaksinasi COVID-19 oleh Polres Sukoharjo belum lama ini mendapatkan reward dari anggota DPR RI. Nyatanya hal itu tidak lantas membuat korps Bhayangkara Kota Jamu mengendorkan kegiatan vaksinasi.

Yang terjadi justru sebaliknya, jajaran Polres Sukoharjo terus gencar ikut mewujudkan target capaian vaksinasi. Sejumlah metode jitu pun ditempuh, salah satunya yang berikut ini.

Metode yang ditempuh adalah vaksin sambil wedangan. Dijamin warga enggan menolak, pasalnya sambil menunggu giliran vaksin atau istirahat usai disuntik bisa menyeruput kopi maupun wedang jahe.

Baca Juga :  Warga Mojolaban, Polokarto dan Solo Sambut Antusias Selesainya Rehab Jembatan Mojo

Metode vaksin sambil wedangan ini ternyata digelar malam hari. Tentunya cocok bagi mereka yang tidak bisa meluangkan waktunya disuntik pada siang hari.

Melansir tribratanews, Rabu (6/10/2021), berbagai upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo terus dilakukan. Seperti halnya kali ini, dimana Polres Sukoharjo menyelenggarakan vaksinasi pada malam hari, Senin (4/10/2021). Vaksinasi dilaksanakan di Wedangan Handayani, Sukoharjo.

Baca Juga :  Warga Mojolaban, Polokarto dan Solo Sambut Antusias Selesainya Rehab Jembatan Mojo

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, vaksinasi malam hari bertujuan untuk memberi kesempatan masyarakat yang karena kesibukannya tidak sempat mengikuti vaksinasi pada siang hari. Gerai vaksinasi di sebuah wedangan, tentunya sebagai salah satu strategi dalam rangka meningkatkan penyerapan vaksinasi.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com