JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Dipatok Harga, Susi Pudjiastuti Ajak Masyarakat Tolak Harga PCR

Ilustrasi tes PCR / Foto: Pixabay

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Susi Pudjiastuti, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI ikut menyuarakan tolak kewajiban untuk melakukan tes PCR dalam transportasi udara. Hal ini didasari harga tes PCR yang dianggap mengambil untung.

Melansir dari berita televisi dan surat kabar saat ini, Puan Maharani, Ketua DPR RI menyatakan bahwa dengan kewajiban tes PCR tersebut pemerintah harus menurunkan harga tes PCR.

Baca Juga :  Putusan MK, UU Cipta Kerja Bertentangan dengan UUD 45. Ini yang Akan Dilakukan Pemerintah

Diketahui saat ini tes PCR menjadi syarat wajib untuk dapat naik pesawat. Dikutip dari twitter @susipudjiastuti, Jumat (22/10/2021), pendiri Susi Air ini mengomentari berita dari stasiun televisi yang mengunggah berita komentar dari Ketua DPR Puan Maharani.

“Betul Mbak Puan … ayo teriakin yg kenceng .. harusnya PCR tidak boleh lebih dari rp 275.000,” tulis Susi dalam twitternya.  Unggahan Susi ini sontak menarik banyak reaksi netizen.

Baca Juga :  Menko Airlangga:  Perguruan Tinggi Harus Mampu Seimbangkan Dinamika Perubahan di Sektor Industri

Netizen turut berkomentar dalam unggahan susi diantaranya “Masih kemahalan, harusnya gak boleh lebih dari 20 rebuu,” tulis salah satu akun, dilansir dari Liputan6.com. Netizen lain juga beranggapan bahwa harga tes PCR saat ini hampir sama dengan harga tiket pesawat itu sendiri.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua