JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Cina Tutup Tempat Wisata dan Hiburan Seiring Melonjaknya Covid-19

Corona
Ilustrasi Covid-19 / Pixabay
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Berkebalikan dengan Indonesia yang makin melandai, kasus positif Covid-19 di negeri Cina melonjak lagi.

Guna mencegat kasus Covid-19 lebih melonjak lagi, Cina berani mengambil langkah besar.

Dalam lima hari berturut-turut, kasus Covid-19 kembali melonjak, yang sebagian besar telah dilaporkan dari wilayah utara dan barat laut negara itu.

Langkah pencegahan dan pembatasan telah diberlakukan pihak berwenang Cina. Selain itu, ratusan penerbangan telah dibatalkan dan dilakukan pengujian massal.

Sementara, saat ini sekolah-sekolah telah ditutup. Beijing terus melakukan penutupan perbatasan yang ketat dan lockdown sambil mencoba melonggarkan pembatasan secara sistematis.

Dilansir dari tempo, kelompok turis dan pasangan lansia di dalam kelompok itu disinyalir menjadi penyebab wabah terbaru di Cina kali ini.

Pasangan itu melakukan perjalanan ke Shanghai dan kemudian terbang ke Xi’an, provinsi Gansu dan Mongolia.

Mereka memiliki kontak dekat dengan orang-orang di Beijing dengan empat provinsi dan wilayah lainnya.

Semua lokasi wisata, tujuan wisata, tempat hiburan di tempat-tempat yang terkena dampak wabah terbaru juga telah ditutup oleh pemerintah setempat. Lockdown juga berlakukan di kompleks perumahan.

Penduduk Kota Lanzhou dan beberapa kota lain diminta untuk tidak bepergian kecuali benar-benar diperlukan. Jiayunguan, sebuah kota di provinsi barat laut Gansu bahkan telah meluncurkan tes massal putaran kedua setelah putaran pertama tidak menemukan kasus positif.

 

Wabah terbaru kali ini menjadi kekhawatiran untuk Beijing Cina, karena persiapan telah dilakukan untuk Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, yang akan diadakan pada Februari 2022. Chairul Roziqi Putra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com