JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ditemukan Siswa Positif Covid-19, PTM di 4 SD Di Solo Dihentikan Sebulan ke Depan

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka memberikan buku tulis kepada siswa saat meninjau PTM di TK Marsudirini Surakarta / Dok Sekolah

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pembelajaran tatap muka (PTM) di empat sekolah dasar di Solo terpaksa dihentikan, menyusul adanya siswa siswa yang terpapar covid-19. Keempat SD tersebut yaitu SDN Mangkubumen Kidul, SDN Semanggi Lor, SD Al Islam Jamsaren, serta SD Kristen 1 Manahan.

Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa mengatakan, sesuai perintah Wali Kota Solo, pelaksanaan PTM di empat sekolah tersebut dihentikan sementara. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi penyebaran covid-19.

Baca Juga :  12 Siswa dan Guru SMA Warga Solo Terpapar Covid 19, PTM Langsung Dihentikan, Diganti Pembelajaran Jarak Jauh

“Dilaksanakan tes acak ke sekolah-sekolah tersebut yang merupakan program dari Kemenkes. Ternyata ditemukan, di empat SD tersebut ada siswa yang positif,” urainya, Senin (18/10/2021).

Menurut Teguh, tracing masih terus dilakukan di sekolah dimana terdapat siswanya positif tersebut. Sementara, hasil tracing di SD Kristen 1 Manahan Solo terdapat 28 siswanya yang pasitif.

Baca Juga :  Pemerintah Berlakukan Minyak Goreng Satu Harga Rp 14 Ribu/Liter, Di Solo Masih Rp 19 Ribu, Pedagang Pasar Legi Mengaku Alami Penurunan Permintaan

“Idealnya kan penghentian PTM dilajukan selama dua pekan, namun karena jumlahnya banyak, sesuai perintah Pak Wali, sekolah ditutup sementara selama sebulan ke depan, mulai hari ini (Senin),” imbuhnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua