JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Duh Formasi Guru Bahasa Inggris di Wonogiri Hanya Ada 5 Padahal Total 90 Guru yang Berminat Mendaftar di PPPK

Ilustrasi guru
Ilustrasi guru saat murid belajar di rumah. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Dalam rekrutmen PPPK tahun ini sebenarnya Wonogiri mendapatkan jatah untuk formasi guru bahasa Inggris. Sayangnya formasi yang didapat ternyata terlalu sedikit.

Tercatat hanya ada lima formasi guru bahasa Inggris dalam PPPK tahun ini. Padahal total guru bahasa Inggris di Wonogiri ada 90 orang.

Berangkat dari fakta itu, para guru bahasa Inggris di Wonogiri akhirnya beraudiensi dengan DPRD dan Pemkab Wonogiri. Hasilnya, disepakati pengusulan formasi serupa tahun berikutnya. Dengan harapan tahun depan dibuka kembali rekrutmen PPPK.

Baca Juga :  Program Seragam Sekolah Gratis 2023 Kembali Berlanjut, Segini Anggarannya

Kelangkaan formasi guru bahasa Inggris tersebut keruan saja disayangkan kalangan guru. Pasalnya dianggap terlalu sedikit.

Salah satu guru bahasa Inggris dari Wonogiri Basuki Okto Gunanto, menyebutkan, dalam rekrutmen PPPK tahun ini hanya ada lima formasi guru bahasa Inggris yang dibutuhkan. Padahal saat ini ada sekitar 90 guru bahasa Inggris mulai dari tingkat SD hingga SMP yang berkeinginan mendaftar PPPK.

Baca Juga :  Klaten Boyolali Waspada Hujan Lebat Hari ini, Simak Selengkapnya di Prakiraan Cuaca Soloraya Sabtu 4 Februari 2023

Beberapa waktu lalu perwakilan guru bahasa Inggris, ujar dia, sudah melakukan audiensi dengan Pemkab Wonogiri membahas soal kuota rekrutmen PPPK. Pihaknya berharap di 2022 mendatang diadakan rekrutmen PPPK lagi dan ada tambahan alokasi formasi untuk guru Bahasa Inggris.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com