JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dukung Kebijakan Bupati Wajibkan Kartu Vaksin, Bambang Pur: Tapi Harus Ada Pengecualian!

Bambang Widjo Purwanto. Foto/JSnews

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebijakan Pemkab Sragen mewajibkan kartu vaksin sebagai syarat mendapat pelayanan publik, mendapat dukungan dari anggota DPRD Sragen, Bambang Widjo Purwanto.

Ia mendukung kebijakan itu namun tetap berharap Pemkab bijak dan harus ada pengecualian. Sebab dari realita di lapangan, ada beberapa kondisi warga yang akan terkendala untuk bisa memenuhi aturan itu.

“Saya sependapat. Namun demikian ketika Pemerintah memberlakukan aturan itu akan menjadi kendala juga. Ini harus menjadi pertimbangan juga,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (27/10/2021).

Baca Juga :  Innalillahi, Ustadz Ponpes Daarul Qur'an yang Meninggal Kecelakaan di Tol Ternyata Mau Perjalanan ke Gondang Sragen. Ini Rencana yang Akan Dilakukan!

Bambang memandang kendala pertama, tidak semua masyarakat bisa divaksin. Pemkab seyogianya harus melihat fakta banyak masyarakat yang belum bisa divaksin akibat berbagai faktor, utamanya kondisi yang tidak mendukung.

Fakta itu bahkan ia lihat ketika digelar vaksinasi dari Kodim di rumahnya akhir pekan lalu. Saat itu dari 1.063 sasaran yang mendaftar vaksinasi dosis kedua, yang lolos skrining dan bisa divaksin hanya 999 warga.

Baca Juga :  Kejutan Lagi, Assisten Pelatih Ganda Putri Asal Solo, Chafidz Yusuf Didepak dari Pelatnas Cipayung. Sebut Wis Ora Dikanggo Maneh Masbro

Sedangkan 64 lainnya terpaksa urung divaksin karena faktor kesehatan dan komorbid.

Jika dipaksakan semua warga diwajibkan menunjukkan kartu vaksin jika ingin mendapat pelayanan publik, hal itu tentu akan menyulitkan warga yang belum tervaksin karena kondisinya memang tidak memenuhi syarat.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua