JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Musik

Erix Soekamti Galang Dana untuk Konservasi Orang Utan di Kalimantan

Istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Erix Soekamti, salah satu pendiri grup musik rock alternatif Endank Soekamti rupanya menaruh perhatian pada orang utan.

Bersama dengan BenihBaik.com dan dengan dukungan penuh dari Eiger Adventure dan The Borneo Orangutan Survival Foundation (BOS Foundation), Erix menggelar kampanye berjudul Music For Adventure.

Dalam ajang tersebut, Erix bergabung dalam Music For Adventure sebagai produser dan mengajak musisi lain seperti Iwan Fals, Fourtwnty, Fiersa Besari, Navicula, Alffy Rev, Beranda Rumah, Mercusuar, Klopediakustik, Cikini Tropical Sound, Nualusna, dan tidak ketinggalan Endank Soekamti tentunya.

“Ini adalah ide dari tongkrongan saya bersama teman-teman Eiger, saya yang coba untuk membakar. Navicula masuk juga, dia banyak kampanye tentang sampah plastik. Dan memang membuat sebuah movement, Fiersa juga, kita tahu dia sangat mencitai alam dan suka naik gunung. Selain itu banyak yang terlibat termasuk musisi daerah. Kami tentu ingin ide mereka didengarkan juga,” katanya, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Erix bercerita tidak semua lagu adalah karya baru, namun memang sejak diajak ke Ramang-Ramang di Makassar, para musisi jadi memiliki ide baru.

“Fourtwnty sampai bikin lagu baru berjudul Ramang-Ramang, mereka terpukau, ide itu ditulis, diaransemen, direkam di tempat, baru dibawa ke Eiger untuk jadi album fisik dan didistribusikan, dijual, dan dikembalikan ke alam,” jelas Erix.

Ramang-Ramang merupakan lokasi bekas tambang yang diperjuangankan masyarakat setempat. Area ini akhirnya bisa menjadi lestari lagi.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua