JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Fantastis, Baru Setahun Pesona Pasar Bahulak Plupuh Sudah Bisa Datangkan Uang Rp 600 Juta. Edisi Spesial Cetak Rekor Transaksi Tertinggi

Pengunjung memadati pintu masuk Pasar Bahulak Edisi spesial ulang tahun, Minggu (17/10/2021) pagi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pesona wisata bernuansa tempo dulu “Pasar Bahulak” di Desa Karungan, Kecamatan Plupuh, Sragen rupanya cukup ampuh menggaet antusias publik.

Hanya dalam kurun setahun setelah dibuka pada Oktober 2020, perputaran uang transaksi dari pengunjung yang hadir sudah mencapai hampir Rp 600 juta.

Edisi spesial satu tahun yang digelar Minggu (17/10/2021) mencatatkan rekor tertinggi dengan perputaran uang transaksi mencapai Rp 75 juta lebih dalam sehari.

Komunitas Gowes dari Pringanom Masaran menyempatkan singgah dan menikmati tayuban di Pasar Bahulak. Foto/Wardoyo

Kepala Desa Karungan, Joko Sunarso mengatakan dari catatan transaksi setiap event, sejak dibuka setahun lalu, hingga kini perputaran uang di Pasar Bahulak sudah mencapai kisaran Rp 600 juta.

Baca Juga :  Penuh Haru, Jenazah Oemarsono, Mantan Gubernur Lampung dan Bupati Wonogiri Kelahiran Sragen Dimakamkan Pagi Ini di Masaran

Sebuah angka yang fantastis mengingat pasar itu hanya buka dua kali dalam selapan (35 hari) yakni pada hari Minggu Pahing dan Legi.

“Kita syukuri. Karena selama PPKM level 4 kemarin, kita libur hampir 3 bulan lebih. Tapi Alhamdulillah, Pasar Bahulak sudah mendapat tempat di hati masyarakat sehingga dalam setahun perputaran uang transaksi sudah mencapai Rp 600 juta,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (24/10/2021).

Baca Juga :  Sidak Pasar Hewan Nglangon, Bupati Sragen Ingatkan 6 Sapi Suspek PMK Sudah Dikarantina!

Rekor Tertinggi Edisi Spesial

Joko menguraikan setelah libur hampir 3 bulan lebih, Pasar Bahulak baru buka kembali pada Minggu Legi tanggal 12 September lalu.

Dalam sehari itu, perputaran uang tercatat menembus angka Rp 27,6 juta. Kemudian pada Minggu Pahing tanggal 3 Oktober, perputaran uang merangkak naik di angka Rp 33,2 juta.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua