JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Sah! Fabio Quartararo Rengkuh Gelar Juara Dunia MotoGP 2021 di Sirkuit Misano

Potret Fabio Quartararo merayakan gelar juara dunia MotoGP 2021 yang pertama kali diraihnya. Foto: Yamaha Team
   

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tak perlu berlama-lama menanti, Fabio Quartararo resmi kukuhkan namanya menjadi peraih gelar juara dunia MotoGP 2021 di Sirkuit Misano. Drama penguncian gelar Quartararo itu tersaji pada Minggu (24/10/2021) malam.

Secara dramatis, pebalap asal Prancis itu pastikan titel gelar juara dunia usai rival terberatnya, Francesco Bagnaia terjatuh hingga DNF (Did Not Finish).

Padahal, persiapan Bagnaia untuk mencegah Quartararo mengunci gelarnya di Misano sudah baik. Bagnaia telah meraih pole position dan start di garis terdepan sirkuit.

Bahkan, joki kuda besi bernomor 63 itu selalu memimpin sepanjang balapan berlangsung. Namun apes, Bagnaia justru terjatuh saat laga tersisa 5 lap saja. Pupus sudah harapan bagi Bagnaia menikung gelar juara dunia dari Quartarato.

Baca Juga :  Timnas U23 Bantai Yordania 4-1, Lolos 8 Besar Piala Asia U23

Pahit bagi Bagnaia, hasil manis tentu saja menyambut Quartararo. Perjuangannya start di posisi 15 hingga melesat finish di posisi 4 tak sia-sia. Pebalap yang dijuluki El Diablo itu berhasil memboyong torehan 267 poin. Ia unggul jauh dari Bagnaia yang gagal mendapat poin di Misano, sehingga ia masih terdiam di 202 poin.

Selisih 65 poin tersebut tak mampu membuat Bagnaia mengejar ketertinggalannya atas Quartararo. Dengan demikian, juara dunia ajang balapan motor paling bergengsi tahun ini langsung disematkan untuk Quartararo di Sirkuit Misano.

Baca Juga :  Timnas U23 Bantai Yordania 4-1, Lolos 8 Besar Piala Asia U23

Histori baru pun turut dicetak pebalap Yamaha Monster Energy itu. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Quartararo menjadi pebalap pertama berkebangsaan Prancis yang menjadi juara dunia di kelas MotoGP. Tak hanya itu, berkat performa apiknya, Quartararo menyudahi puasa gelar juara dunia bagi tim pabrikan Yamaha sejak 2015 silam.

Di sisi lain, podium seri MotoGP Emilia Romagna berhasil dihuni Marc Marquez sebagai pemenang. Selanjutnya diikuti Pol Espargaro, dan Enea Bastianini menjadi yang ketiga. (Linda Andini Trisnawati)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com