JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Heboh Kalender Police News Bergambar Kapolri dan Kapolda Jateng Dibanderol Rp 100.000. Ditawarkan Pakai Surat, Kombes Iqbal Serukan Jangan Ditanggapi!

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. Foto/Wardoyo

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polda Jateng meminta masyarakat dan semua instansi untuk tidak menggubris jika ada tawaran kalender bergambar Kapolri dan Kapolda Jateng yang diterbitkan sebuah tabloid Police News di Semarang.

Pasalnya kalender yang dibanderol Rp 100.000 itu diterbitkan sepihak dan sama sekali tidak ada kaitannya dengan Polda. Bahkan Polda Jateng sama sekali tidak pernah memberikan izin kepada tabloid itu terkait kalender tersebut.

Imbauan itu dilontarkan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy.

Baca Juga :  Satu Bos Pengepul Anjing Asal Gemolong Ditangkap di Sukoharjo, Disnakkan Sragen Beri Apresiasi. Sebut Jumlah Pengepul Sudah Drop Separuh Lebih

Peringatan disampaikan menyusul adanya edaran dari tabloid itu perihal permohonan agar instansi pemerintahan, swasta dan masyarakat agar membeli kalender tahun 2022 dengan gambar Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo serta Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Kalender yang dihargai Rp 100.000 itu diklaim bekerja sama dengan Yayasan Brata Bhakti guna kepentingan pembangunan rumah singgah bagi kaum jompo (manula).

Terkait beredarnya surat penjualan kalender ke instansi dan masyarakat umum ini, Kapolda Jateng melalui Kabidhumas, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menyatakan Bidhumas Polda Jateng tidak pernah memberikan ijin pembuatan kalender tersebut.

Baca Juga :  Larangan Mudik Natal Tahun Baru Jadi Mimpi Buruk Bagi Agen Bus di Sragen. Baru Mau Bangkit Eh Dihantam Lagi

“Bidhumas Polda Jateng tidak pernah memberikan ijin pembuatan kalender Police News. Kami tidak pernah mengeluarkan ijin terkait pembuatan kalender atau produk lain yang mengatasnamakan institusi Polri termasuk Polda Jateng. Termasuk juga penggunaan logo, gambar Kapolri dan Kapolda untuk kepentingan provit,” tegas Kabidhumas saat diwawancara, Rabu (6/10/2021) malam.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua