JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jadwal PTM Wonogiri Dimulai Senin 18 Oktober 2021, Apakah Pihak Sekolah Sudah Siap?

Seragam sekolah
Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Mulai Senin 18 Oktober 2021, satuan pendidikan di Kota Gaplek Wonogiri mulai menggelar pembelajaran tatap muka (PTM). Meskipun dilaksanakan secara terbatas, PTM diperuntukkan semua satuan pendidikan baik tingkat dasar SD, SMP, hingga SMA sederajat.

Lantas apakah pihak sekolah sendiri sudah benar-benar siap dengan PTM terbatas?. Apa tidak terhantui bayang-bayang munculnya klaster PTM sebagaimana pernah terjadi di sejumlah daerah lainnya.

Sekretaris Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Wonogiri Sumanto mengatakan pihaknya menyambut baik diizinkannya PTM terbatas oleh Satgas Penanganan COVID-19 Wonogiri. Seluruh SMA negeri dan swasta di Kota Sukses dipastikan sudah siap dalam melaksanakan PTM terbatas.

Baca Juga :  Update Guru SMPN Wonogiri Meninggal Positif COVID-19, Bagaimana Hasil Tes 240 Guru dan Murid, Adakah yang Tertular?

Kepala SMA Negeri 2 Wonogiri ini menuturkan, sebelum izin PTM didapatkan sekolahnya juga sudah melakukan berbagai persiapan.

“Jadi kita cari celah mana to yang perlu diperbaiki untuk PTM terbatas ini. Kemudian itu kita perbaiki,” ujar Sumanto, Jumat (15/10/2021).

Baca Juga :  Longsor Jati dan Janganti Tirtomoyo Wonogiri, Akses Jalan Tertutup Material Tanah

Sumanto menuturkan, sistem pembatasan diserahkan ke masing-masing sekolah. Misalnya di SMA N 2 Wonogiri, siswa yang datang diatur. Ada jeda waktu siswa yang masuk ke area sekolah. Sehingga tidak menimbulkan kerumunan saat akan masuk ke sekolah.

“Misalnya pukul 07.15 sudah ada jadwalnya tiga kelas. Beberapa menit kemudian gantian kelas lain yang datang. Pulang juga begitu,” terang dia.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua